Kritik Pedas Ernest Prakasa Soal Menteri dan Anggota DPR Tak Perlu Karantina Habis Piknik ke Luar Negeri

Kamis, Desember 16, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Liputan6.com, Jakarta Mulan Jameela, Ahmad Dhani, dan anak-anak tak perlu karantina di hotel berbintang atau Wisma Atlet setelah beranjangsana ke Turki. Dugaan pelanggaran karantina pun mencuat dan memantik gelombang protes.

Salah satu protes keras datang dari komika sekaligus aktor Ernest Prakasa. Sutradara Cek Toko Sebelah dan Imperfect melontar kritik satir nan pedas di akun Instagram terverifikasinya, Selasa (14/12/2021).

Ia berterima kasih kepada pemerintah atas kebijakan yang kini dikecam khalayak. Ernest Prakasa menyebut “aturan emas” untuk menteri dan wakil rakyat membuat Indonesia tak tertinggal dari negara lain. Ini terkait varian Omicron.



Terima Kasih Buat Pemerintah

“Terima kasih buat pemerintah yang sudah membebaskan para menteri dan anggota DPR yang mau jalan-jalan ke luar negeri kalau pulang tidak perlu karantina,” kata Ernest Prakasa.

Dalam video berdurasi 38 detik yang disukai hampir 90 ribu orang itu, bintang film Ngenest dan Susah Sinyal mengingatkan ancaman varian baru Omicron yang melanda sejumlah negara.


Perihal Varian Omicron

“Jadi dengan demikian semoga kita tidak tertinggal lagi karena selama ini di luar negeri tuh lagi banyak varian Omicron, masa di Indonesia enggak ada. Malu harga diri kita sebagai bangsa,” sindirnya.

Sindiran setajam golok ini diakhiri dengan pesan menohok bahwa bukan tidak mungkin mereka yang dapat previlese tak perlu merogoh kocek puluhan juta rupiah untuk karantina di hotel berbintang membawa virus ke Indonesia.


Masa Kita Enggak Punya?

“Negara lain punya masa kita enggak punya coba? Semoga dengan dibebaskannya para menteri dan anggota DPR untuk kembali ke Indonesia tidak perlu karantina semoga kita juga bisa tidak tertinggal lagi dari negara-negara lain. Amin,” pungkas Ernest Prakasa.

Menyertai video ini, peraih 2 Piala Citra itu mencuap, “Terimakasih pemerintah karena anggota DPR dan menteri bisa bebas ke luar negeri tanpa harus karantina ketika pulang. Semoga dengan demikian kita bisa setara dengan negara-negara lain.” 


Asli, Kesal!

Hingga artikel ini disusun, video kritik pedas ini kebanjiran ribuan komentar. Satunya dari ibunda Felicia Tissue, Meilia Lau, yang menulis, “Semoga semoga semoga yang dengar mengerti.”

Asli kesel. Iparku yang WNA cuma punya waktu dikit disini dibela2in tertib karantina. Ketemu cuma sehari, karantina berhari2. Demi ikut aturan,” akun @bahasa_hanief meluapkan kekesalan.


Sumber : liputan6

Sumber : liputan6

0 comments: