Menang Comeback Kontra Malaysia, Shin Tae-yong Puji Mental Skuad Indonesia

Senin, Desember 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melibas Malaysia 4-1. Pelatih Shin tae-yong memuji mental skuad Garuda lantaran sukses melakukan comeback. Foto: pssi


KALLANG - Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melibas Malaysia 4-1 pada laga ketiga Grup B. Skuad Garuda sukses melakukan comeback di National Stadium, Kallang, Minggu (19/12/2021).

Indonesia sempat tertinggal dulu 0-1 akibat gol Raj Kogileswaran (13). Tapi, tim Merah Putih bisa membalik keadaan dengan melesakan empat gol beruntun.


Indonesia berjaya berkat kontribusi Irfan Jaya (36, 43), Pratama Arhan (50) dan Elkan Baggott (82). Alhasil, lolos ke babak empat besar sebagai juara Grup B. 

Pelatih Shin Tae-yong menyatakan sangat senang dengan performa pemain Indonesia pada laga klasik itu. Hal yang paling dipujinya adalah kekuatan mental dan semangat juang pasukannya. 

"Saya tegaskan kepada pemain walaupun kebobolan harus tetap tenang, terus menjalankan instruksi pelatih," ucap Shin Tae-yong dilaman resmi PSSI.

"Selain itu, kami juga memberikan semangat kepada pemain, agar mereka percaya diri, tidak kalah mental dan tidak boleh kalah saat berduel berebut bola," lanjutnya. 

Shin Tae-yong melihat mental pemain Indonesia semakin kuat. Nyatanya, Evan Dimas dkk tidak panik dan tetap semangat meski kebobolan lebih dulu. 

Bahkan, Indonesia bisa menbalasnya dengan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Ini membuat Shin Tae-yong menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pemainnya. 

"Pemain hari ini bekerja keras dan mencetak banyak gol ke gawang Malaysia. Saya mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain timnas Indonesia," pungkas Shin Tae-yong.

Selanjutnya Indonesia akan bertemu Singapura di semi final sebanyak dua kali di National Stadium. Leg pertama pada Rabu (22/12/2021) dan yang kedua pada Sabtu (25/12/2021).



Sumber : sindonews.com

0 comments: