Muncul Petisi Balasan Untuk Pertahankan "Snowdrop", Netizen Kritik Penggemar Internasional yang Tanda Tangani

Selasa, Desember 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Kondisi diseputar drama JTBC "Snowdrop" yang dituduh melakukan distorsi sejarah kini semakin memanas. Petisi penghentian drama sudah menembus 300.000 tanda tangan dan setidaknya 450 aduan telah diajukan kepada komisi penyiaran.
Di sisi lain, petisi balasan yang disebut dibuat oleh DC Gallery yang mendukung Snowdrop muncul dan ditanda tangani oleh 3596 orang hingga saat artikel ini di tulis. Petisi ini sendiri mengatakan bahwa drama tidak mendistorsi sejarah, bahwa itu adalah fiksi, bahwa NIS/ANSP tidak digambarkan secara baik, drama ini bebas campur tangan dari China, dll.
Namun sekali lagi ulah penggemar internasional menjadi sorotan netizen Korea. Begini kata netizen:
1. Kenapa i-roaches ada di petisi nasional Korea Selatan? ㅋㅋㅋㅋ udah gila
2. Aku sangat berharap para jurnalis melaporkan ini ㅋㅋ Kita harus mengirimi mereka semua i-roaches yang menandatangani petisi dan Tweet mereka juga (Nb: reaksi Snowdrop dari penggemar internasional berhasil masuk ke berita utama)
3. Wow... Kalau mau tanda tangan, bayar pajak kita juga sekalian..
4. Yaudah bayar pajak kami sekalian. Urusan apa yang kalian miliki untuk mendikte apa yang dianggap negara lain sebagai distorsi sejarah atau tidak? Mengapa kalian bahkan menandatanganinya?
5. Lihatlah mereka bersikeras bahwa mereka dapat mencurangi hasil petisi nasional .....
6. Sungguh menakjubkan bahwa penggemar internasional sangat senang dengan iniㅋ
7. Saya setuju << Ini bahasa Indonesia guys
8. Aku semakin kesal. Mereka sangat bodoh dan bersikeras untuk mempercayai apa yang ingin mereka percayai. Apakah mereka menyadari bahwa mereka mencoba untuk mencampuri masalah sejarah negara lain dengan memanfaatkan sistem yang dirancang untuk demokrasi nasional? Apakah mereka berpikir bahwa ini adalah semacam voting untuk acara penghargaan?
9. Aku tidak akan mendukung BLACKPINK lagi di masa depan.

Sumber :Allkpop

0 comments: