Persik Dikalahkan Persib di Liga 1, Javier Rocha: Saya yang Salah

Selasa, Desember 14, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pelatih Persik Kediri, Javier Rocha meminta maaf atas kekalahan 0-1 dari Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Dia mengaku bertanggung jawab atas hasil ini. Foto: twitter


BANDUNG - Pelatih Persik Kediri, Javier Rocha meminta maaf pada fans 'Macan Putih' atas kekalahan 0-1 dari Persib Bandung di Liga 1 2021/2022. Dia mengaku bertanggung jawab atas hasil ini.

Persik gagal meraih poin saat bentrok Persib di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021) akibat gol tunggal Frets Butuan pada menit 18.


"Minta maaf kepada suporter kita, Persik Mania, semua suporter kita di manapun berada, saya minta maaf," kata Rocha seusai laga.

Rocha mengakui kekalahan itu sebagai kesalahannya sebagai juru taktik. Dia menegaskan pemain tak perlu disalahkan atas kekalahan ini. Sebab, menurutnya mereka sudah bekerja ekstra keras.

"Ini tanggung jawab saya, kesalahan saya. Saya apresiasi kerja keras pemain. Saya memang sedih karena tidak adil skornya, secara permaianan saya apresiasi pemain saya yang mereka mencoba main sepak bola sesungguhnya," jelasnya.

Terkait kekalahan Persik dari Persib, Rocha mengakui pasukannya terlambat panas. Imbasnya, selama 25 menit awal laga, lawan lebih banyak menekan.

"Itu benar, mungkin kurang panas dan kurang konsentrasi. Kita juga itu enggak bisa dapat solusi atas problem yang didapat. Persib untuk mereka (pemain Persik) rapat (memiliki pertahanan bagus). Kita enggak dapat ruang lebih jelas buat maksimalkan (peluang)," tutur Rocha.

Disinggung soal kepemimpinan wasit, Rocha mengaku tak mau mengomentarinya. Dia tidak mau mencari alasan lain.

Sebab, faktanya Persik kalah dan tidak bisa mencetak gol. Dia justru lebih suka mengapresiasi kerja keras pemainnya.

"Soal komentar kalau benar atau tidak, saya tidak harus koemntari. Aplause itu buat pemain kita yang berjuang maksimal malam ini," tandas Rocha.

Sementara itu, pemain Persik, Bayu Otto juga menyampaikan permintaan maaf kepada fans Persik. Dia menyatakan para pemain sudah berusaha maksimal menghadirkan kemenangan, tapi keberuntungan tak berpihak.

"Tentunya pertama kami minta maaf untuk seluruh pendukung Persik. Pertandingan sore ini berasa kurang beruntung. Kita mencoba maksimal di lapangan, seperti apa ya, kurang beruntung," pungkasnya.


Sumber : sindonews.com

0 comments: