Pesan Evan Dimas yang Bikin Merinding Jelang Indonesia vs Malaysia

Selasa, Desember 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Evan Dimas sukses membakar semangat Timnas Indonesia sebelum melawan Malaysia. (Dok. PSSI)

Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono mengungkapkan pesan-pesan yang sukses membakar semangat skuad Garuda sebelum membantai Malaysia 4-1 pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 (2021), Minggu (19/12).
Dalam video yang diunggah pihak PSSI melalui YouTube, terlihat Evan Dimas yang berstatus kapten Garuda memberikan kata-kata motivasi di ruang ganti tim sebelum laga melawan Malaysia.

Evan Dimas mengingatkan rekan setimnya betapa pentingnya pertandingan Indonesia vs Malaysia. Bukan hanya tiket ke semifinal Piala AFF yang dipertaruhkan, tapi juga harga diri Indonesia.


"Pasti kalian juga merasakan yang sama, pasti kita merasakan hal yang sama. Melawan Malaysia kita tidak perlu banyak bicara, tapi kita tahu sendiri apa artinya pertandingan melawan Malaysia," ucap Evan Dimas.

"Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu. Intinya kita tidak boleh kalah, kalau kita kalah, pertandingan kemarin tidak ada gunanya. Hey, harga diri [Indonesia], hey!" teriak pemain Bhayangkara FC tersebut.

Kata-kata motivasi Evan Dimas kemudian disambut dengan teriakan semangat dan tepuk tangan para pemain Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia 4-1 lewat dua gol Irfan Jaya, Pratama Arhan dan Elkan Baggott setelah sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Raj Kogileswaran.

Evan Dimas yang tampil sebagai pengganti Rachmat Irianto pada menit ke-76 menciptakan assist yang berujung pada gol Baggott. Kemenangan atas Malaysia membuat Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF sebagai juara Grup B.

Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi tuan rumah Singapura di semifinal Piala AFF. Leg pertama akan berlangsung Rabu (22/12), dan leg kedua akan digelar Sabtu (25/12).



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: