Pesawat Jatuh di San Diego AS Picu Bola Api dan Kebakaran, 4 Orang Tewas

Rabu, Desember 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




    Sebuah pesawat jatuh di daerah El Cajon, California Selatan pada Senin 27 Desember 2021 malam waktu setempat. Empat orang tewas menurut Federal Aviation Administration / FAA (Administrasi Penerbangan Federal).

"Para korban berada di pesawat bisnis Learjet 35 yang berangkat dari Bandara John Wayne di Orange County menuju ke Gillespie Field di San Diego, kata juru bicara FAA Rick Breitenfeldt kepada CNN, Selasa 28 Desember.

Menurut Departemen Sheriff San Diego County, Learjet jatuh tepat setelah jam 7 malam.

Mengutip laporan CNN, Rabu (29/12/2021), National Transportation Safety Board (NTSB) atau Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, yang memimpin penyelidikan, saat ini sudah mengerahkan tim untuk merespons tempat kejadian. Penyelidik NTSB pertama diperkirakan tiba di tempat kejadian segera setelah dilaporkan kecelakaan pesawat dan dua penyelidik lagi diharapkan tiba Selasa waktu setempat, menurut juru bicara agensi Peter Knudson.

Pesawat jatuh itu terdaftar atas nama Sterling Silver Flyers, LLC of Missoula, Montana.

Sejauh ini pemadam kebakaran tidak menemukan korban selamat di tempat kejadian, kata pihak berwenang dalam rilis berita. "Tidak ada yang terluka di lapangan, kata departemen sheriff dalam rilis berita.

Pemeriksa medis akan menyelidiki dan mengidentifikasi para korban setelah anggota keluarga diberitahu.

Departemen sheriff sejauh ini belum yakin berapa banyak orang yang ada di dalamnya, afiliasi CNN KGTV melaporkan.

"Satu rumah rusak dan kabel listrik putus di daerah itu," kata departemen sheriff.

"Ketika pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian, terjadi hujan lebat dan ada puing-puing besar yang membentang sekitar 200 kaki," kata Lakeside Fire Protection District Chief Don Butz kepada CNN.

"Petugas pemadam kebakaran mengamati bola api dan asap yang signifikan dari stasiun pemadam kebakaran - stasiun pemadam kebakaran berjarak setengah mil dari tempat kejadian pesawat jatuh," kata Butz.

Don Butz mengatakan sebuah kendaraan juga rusak terdampak pesawat jatuh tersebut.

"Ada hujan di daerah itu dengan kondisi berangin," ahli meteorologi CNN Pedram Javaheri melaporkan.

Pengamat cuaca El Cajon menunjukkan angin sepoi-sepoi dengan kecepatan 10-15 mph di dekat waktu kecelakaan, tetapi hembusan angin jauh lebih tinggi di kaki bukit terdekat, memuncak pada 40-45 mph, kata Javaheri.

Pengamat cuaca dari Gillespie Field menunjukkan visibilitas turun di bawah 1 mil sekitar pukul 18.50, dengan langit-langit awan di bawah 500 kaki, yang akan mengharuskan pilot untuk mengikuti aturan instrumen penerbangan, Javaheri mencatat.

Kondisi itu berlangsung hingga sekitar pukul 8 malam. saat jarak pandang kembali menjadi 3 sampai 5 mil, katanya.

El Cajon berjarak sekitar 16 mil sebelah timur San Diego.

"Pikiran dan doa kami untuk semua orang yang terkena dampak kecelakaan pesawat," kata departemen sheriff.

Sumber :Liputan6

0 comments: