Piala AFF 2020: Imbang di Leg Pertama Semifinal, Pelatih Singapura Yakin Bisa Singkirkan Timnas Indonesia

Kamis, Desember 23, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Pertahanan Timnas Indonesia akhirnya bobol juga pada menit ke-70. Adalah Ikhsan Fandi, anak legenda Singapura Fandi Ahmad yang mencetak gol penyeimbang 1-1. Aksi satu lawan satu dengan Nadeo Argawinata sukses mengoyak gawang Timnas garuda. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. (AFP/Roslan Rahman)

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida sangat puas dengan hasil imbang melawan Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Rabu (22/12/2021). Indonesia seperti diketahui ditahan imbang 1-1 oleh Singapura.

Indonesia unggul terlebih dahulu lewat Witan Sulaiman di menit ke-28. Namun gol dari Ikhsan Fandi di menit ke-70 membuat skor imbang sehingga peluang kedua tim tetap sama.

Usai pertandingan, Tatsuma Yoshida ungkapkan keyakinannya bisa menang di leg kedua semifinal yang berlangsung 25 Desember nanti. Meski, dia tak menampik kualitas pemain Indonesia.

"Saya selalu yakin dengan kualitas yang dimiliki tim saya. Indonesia punya kualitas lebih tinggi dari yang saya kira, tapi saya juga yakin dengan tim saya," katanya seperti dikutip situs AFF Suzuki Cup 2020.

Tegang

Pemain Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kedua kiri) menggiring bola melewati para pemain Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)

Tatsuma mengatakan Singapura tampil tidak maksimal di babak pertama. Dia pun ungkap apa yang menyebabkan pemain Singapura kikuk.

"Mungkin beberapa pemain tampil tegang di awal pertandingan karena main di kandang pada laga besar, tapi itu hanya babak pertama," katanya.

"Hasil ini tidak terlalu bagus, tapi tidak terlalu buruk juga buat kami."

Pantang Menyerah

Pemain Singapura Safuwan Baharudin (kanan) berebut bola dengan pemain Indonesia Dedik Setiawan pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (22/12/2021). Pertandingan berakhir imbang 1-1. (Roslan RAHMAN/AFP)

Tatsuma juga memuji semangat pemainnya yang tidak mengenal menyerah di pertandingan melawan Indonesia. Ini disebutnya jadi modal bagus untuk pertandingan kedua.

"Tim tak pernah menyerah dan berhasil cetak gol penyeimbang. Jadi laga berikutnya bakal jadi bagian kedua pertandingan, dengan persiapan yang singkat untuk memulihkan fisik. Tapi saya percaya dengan pemain saya," ujarnya.



Sumber : liputan6.com

0 comments: