Rekomendasi 5 Curug yang Bagus di Bogor, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Senin, Desember 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Rekomendasi 5 Curug yang Bagus di Bogor, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Suara.com - Destinasi wisata Bogor memang tak pernah ada habisnya. Salah satu obyek menarik dari wilayah ini adalah banyak curug yang bagus di Bogor.

Bogor terletak di kawasan dataran tinggi yang membuat suasana udaranya sejuk. Bogor memiliki pesona wisata alam yang indah, mulai dari perbukitan, sungai, curug, dan lainnya.

Jika Anda tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di Bogor, berikut ini akan direkomendasi beberapa curug yang bagus di Bogor.

Daftar Curug yang Bagus di Bogor

Curug Leuwi Hejo. (Youtube/Delvy Yenty)

Curug Putri Kencana

Rekomendasi curug yang bagus di Bogor pertama adalah Curug Putri Kencana yang berada di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Curug ini letaknya tak jauh dari destinasi wisata Bogor yang populer, Gunung Pancar.

Curug mini ini memiliki air yang bersih dan jernih sehingga wisatawan bisa melihat hingga dasar sungai. Suasana alamnya hijau, syahdu, dan tenang. Anda dapat bermain di Curug Putri Kencana sambil mengabadikan momen.

Curug Leuwi Hejo

Rasakan pengalaman trekking seru di Curug Leuwi Hejo yang terletak di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Curug ini ada di Kawasan Hutan RPH Babakan Madang BKPH Bogor dan dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan Wana Sejahtera, Desa Karangtengah.

Leuwi Hejo berasal dari airnya berwarna hijau yang terpancar saat terkena matahari. Ya, untuk mencapai Curug Leuwi Bogor ini, Anda perlu mendaki terlebih dahulu karena medannya yang cukup menantang. Namun, semua akan terbayarkan dengan pemandangan curug yang luar biasa indah.

Pengunjung dapat berenang atau sekadar bermain air di area air terjun. Untuk keamanan, Anda bisa menyewa alat pelampung yang disediakan.

Curug Cibaliung

Kejernihan dan asrinya Curug Cibaliung yang berlokasi di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, seakan menjadi penawar kepenatan bagi para pengunjung. Kondisi curug yang bagus di Bogor ini benar-benar masih alami dan airnya jernih berwarna biru kehijauan.

Untuk menikmati indahnya pemandangan curug ini, Anda perlu mengakses jalan yang terbilang terjal. Curug Cibaliung juga masih satu desa dengan empat curug lainnya, seperti Curug Leuwi Hejo, Leuwi Liek, Leuwi Ciung, dan Leuwi Cepet.

Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung adalah hidden paradise yang ada di Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor. Tempat wisata ini menawarkan air terjun yang jernih dan hawa yang adem nan sejuk.

Uniknya, curug ini memiliki tebing-tebing berbatu yang indah dan menarik. Trekking menuju Curug Cikuluwung adalah pengalaman baru yang cukup seru dengan menikmati suasana eksotis yang wajib Anda eksplor.

Curug Balong Endah

Selanjutnya, curug yang bagus di Bogor adalah Curug Balong Endah. Curug ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor. Jika diartikan, 'balong' artinya kolam, dan 'endah' berarti indah.

Air terjunnya berwarna jernih sebening kaca. Anda bisa mengakses obyek wisata alam satu ini melalui jalan setapak atau water tracking. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan medan yang cukup terjal dan licin.

Di sini wisatawan dapat berenang atau sekadar berendam dalam beningnya kolam air terjun. Tak biasa, Anda dapat berfoto dengan teknik underwater di kolam air terjun satu ini.

Nah, itulah rekomendasi curug yang bagus di Bogor yang bisa Anda kunjungi saat liburan. Selamat liburan!


Sumber : suara

0 comments: