Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Karawang untuk Melepas Penat, Syahdunya Bikin Betah

Rabu, Desember 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Rekomendasi 6 Tempat Wisata di Karawang untuk Melepas Penat, Syahdunya Bikin Betah

Suara.com - Karawang dikenal sebagai Kota Padi dan Kota Industri yang cukup besar di Indonesia. Menggambarkan suasana aktivitas perindustrian yang padat, Karawang juga memiliki berbagai tempat wisata yang keren lho! Jika Anda berencana liburan akhir pekan di sekitar wilayah Jakarta, Anda bisa mencoba jelajahi beberapa tempat wisata di Karawang berikut ini.

1. Curug Cigentis

Curug Cigentis (instagram)

Jika ingin berwisata air alami, Anda bisa kunjungi Curug CIgentis, Karawang. Tempat wisata di Karawang ini menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan.

Di kolam alami, Anda bisa mandi dengan sensasi badan seperti dipijat. Bermain air sepuasnya menikmati segarnya air mengalir. Dan berburu foto di sekitar Curug Cigentis yang asri dan mempesona. Selain air terjunnya yang indah, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan Pasundan yang indah.

2. Candi Jiwa

Candi Jiwa (instagram

Candi Jiwa merupakan salah satu candi yang berada di situs purbakala Batujaya. Jika Anda tertarik berwisata sejarah, Candi Jiwa menjadi tempat yang cocok Anda kunjungi.

Candi Jiwa terletak di tengah persawahan, di dekat permukiman warga, dan tak jauh dari pesisir utara Karawang. Bentuknya oval dan berupa gundukan tanah setinggi 4 meter. Luas candinya sekitar 19x19 meter. Tentu objek wisata sejarah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang penasaran dengan sejarah.

3. Pantai Tanjung Baru

Tempat wisata di Karawang berikutnya adalah pantai Tanjung Baru yang berada di teluk semenanjung antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang. Pantai Tanjung Baru ini cukup populer sebagai destinasi wisata alam yang menyenangkan untuk warga Karawang dan sekitarnya.

Pantai yang cukup indah ini memiliki permukaan air laut yang cukup landai dan ombaknya yang tenang. Pantai Tanjung Baru cocok dan aman untuk aktivitas berenang serta bermain air di tepi pantai.

4. Goa Dayeuh

Anda senang bertualang menyusuri keindahan alam yang cukup menantang? Salah satunya goa cantik yang berada di Karawang ini bisa Anda kunjungi. Goa Dayeuh memiliki panjang sekitar 300 meter dengan stalaktit yang memiliki fosil moluska dan hewan laut yang unik.

Di kawasan Goa Dayeuh yang legendaris ini, Anda akan memasuki hutan dengan pepohonan menjulang serta beberapa goa kecil dan besar. Udaranya pun cukup segar dan menenangkan.

5. Danau Cipule

Danau Cipule di Karawang. (Instagram/@rickyap321)

Danau Cipule merupakan danau buatan yang terbentuk karena bekas aktivitas penambangan. Danau CIpule ini memiliki luas sekitar 90 hektar dengan kedalaman danau sekitar 2 meter. Pengunjung dapat menikmati suasana danau yang indah dan tenang ini. Uniknya, di bagian tengah danau terdapat pulau sepanjang 2 km yang dikenal sebagai Pulau Cinta.

6. Kampung Budaya Gerbang Karawang

Untuk mengenal lebih dekat dengan budaya di Karawang, Anda bisa memilih mengunjungi Kampung Budaya Gerbang Karawang. Objek daya tarik wisata (ODTW) hasil buatan manusia ini cukup luas dengan mengintegrasikan unsur-unsur budaya Karawang.

Hamparan luas persawahan hijau di tempat wisata ini menjadi pertanda bahwa Karawang merupakan salah satu lumbung padi nasional. Terletak di Desa Wadas, Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang, tempat wisata ini merupakan wadah kreatifitas para pelaku seni untuk memajukan budaya di Karawang.

Itulah beberapa tempat wisata di Karawang Jawa Barat yang bisa Anda kunjungi untuk melepaskan penat. Adakah tempat wisata di Karawang lainnya yang belum disebutkan?


Sumber : suara

0 comments: