Ronaldo Disebut Beruntung Selamat dari Kartu Merah Lawan Newcastle

Rabu, Desember 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Ronaldo disebut beruntung selamat dari kartu merah saat melakukan tekel kepada Ryan Fraser. (AP/Jon Super)

Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo disebut beruntung karena tidak mendapat kartu merah saat melakukan tekel berbahaya terhadap pemain Newcastle Ryan Fraser.
Ronaldo kehilangan permainan terbaiknya saat Manchester United ditahan imbang 1-1 melawan Newcastle pada pertandingan Liga Inggris, Selasa (28/12) dini hari WIB.

Striker Man Utd itu juga disebut beruntung terhindar dari kartu merah karena tekel brutalnya terhadap Ryan Fraser.


Ronaldo yang hampir di sepanjang pertandingan dibuat frustrasi karena jarang mendapatkan bola dari rekan satu timnya melakukan tekel berbahaya terhadap Fraser pada menit ke-57.

Saat itu Ronaldo dan Fraser sama-sama mengejar bola 50-50, namun CR7 yang terlambat sepersekian detik saat berupaya mengambil bola justru menerjang kaki pemain Newcastle tersebut hingga tersungkur di lapangan.

Pemain berusia 36 itu hanya mendapat kartu kuning, meski banyak yang menilai Ronaldo layak mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran tersebut.

"Dia melakukan terjangan pada Ryan Fraser dengan tetap berdiri dan melewatkan bola," kata pengamat sepak bola asal Skotlandia, Patrick Nevin dikutip dari Planet Football.

"Cristiano mendapat banyak tekanan, tetapi ketika tim Anda dalam kesulitan, jangan mengambil risiko seperti itu, jadi dia sedikit beruntung. Beberapa wasit lain mungkin akan melangkah lebih jauh," kata mantan pemain Chelsea itu menambahkan.

Dalam pertandingan ini Manchester United juga beruntung karena bisa terhindar dari kekalahan usai Edinson Cavani mencetak gol penyeimbang pada menit ke-71. Sebelumnya, Newcastle berhasil unggul cepat pada menit ke-7 lewat gol Allan Saint Maximin.



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: