Sempat Jadi TKI, Pria Asal Kalimantan Ini Sekarang Sukses Bisnis Properti Vila di Arab Saudi

Rabu, Desember 29, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



BANYAK warga negara Indonesia yang merantau ke Arab Saudi untuk bekerja mencari nafkah. Di antara tenaga kerja Indonesia (TKI) itu bahkan ada yang sukses.

Inilah yang dialami seorang pria asal Kalimantan Selatan (Kalsel). Ia memiliki bisnis properti berupa sewa vila. Jangan salah, vila yang dikelola terletak di salah satu kawasan elite Arab Saudi.

Diketahui, pria bernama Khairy itu dulunya adalah seorang TKI. Dalam sebuah kesempatan, YouTuber Aman Mulyana pun mendatangi lokasi vila tersebut serta menunjukkan fasilitas yang ada di dalamnya.

Mulanya ia mengira vila itu tak terlalu besar, tapi setelah masuk, ternyata sangat luas. Fasilitas yang ditawarkan tidak jauh beda dengan vila pada umumnya yakni beberapa kamar tidur, dua ruang santai, dan terdapat kolam renang untuk anak maupun dewasa.

Menurut si pemilik vila, pengunjung yang datang biasanya adalah masyarakat Arab Saudi yang sekadar ingin mengadakan pesta sederhana.

 Selain itu, lokasi vila yang dekat dengan bandara membuatnya kerap menjadi tempat singgah para jamaah umrah dari agen travel.

"Ada travel umrah yang suka transit di sini. Udah langganan kalau dia ada penerbangan pagi," ujar Khairy, seperti dikutip dari kanal YouTube Alman Mulyana.

Sebagai orang Indonesia asli yang sukses di Arab Saudi, Khairy tampaknya tak ingin menjadi lupa dengan Tanah Air-nya. Ia memberi diskon khusus bagi siapa pun WNI yang ingin menginap di vila miliknya tersebut.

Dari apa yang kini telah dimiliki oleh mantan TKI tersebut, seakan membuktikan bahwa sukses bisa berawal dari pekerjaan apa pun, asalkan sanggup bekerja keras.


Sumber :okezone

0 comments: