Tak Harus Mahal, Simak Cara Menghemat Biaya Pernikahan

Sabtu, Desember 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Dana yang terbatas kerap menjadi kendala bagi calon pengantin yang sedang merencanakan pernikahan. Hal ini karena untuk menggelar pesta pernikahan perlu biaya yang tidak sedikit, mulai dari vendor, katering, gaun, dan lainnya.
Padahal, kamu tetap bisa mewujudkan impian untuk menikah bersama pasangan, walau dengan budget yang pas-pasan. Merangkum dari berbagai sumber, ini dia tips merencanakan pesta pernikahan yang berkesan, tanpa perlu menguras kantong yang cukup dalam.

Pilih Hari Kerja

Untuk menghemat biaya, kamu bisa mempertimbangkan untuk menikah di hari kerja. Sebab biaya sewa gedung biasanya lebih murah ketimbang saat akhir pekan.

Hal ini mengingat, akhir pekan terutama Sabtu menjadi hari yang paling populer untuk acara pernikahan. Selain itu, usahakan book venue dari jauh-jauh hari. Karena jika mepet, maka harganya akan semakin mahal.

Batasi Tamu Undangan

Menggelar pernikahan, bukan berarti kamu harus mengundang semua orang. Sebaiknya, undang hanya beberapa orang saja, terutama keluarga dan teman dekat. Hal ini supaya acara menjadi lebih hangat dan berkesan. Di samping itu, membatasi jumlah undangan ternyata bisa menghemat biaya pesta pernikahan.

Buat Undangan Digital

Tahukah kamu, ternyata biaya yang dikeluarkan untuk mencetak undangan tidak sedikit, lho. Apalagi jika tamu yang diundang ratusan. Sebagai alternatifnya, kamu bisa beralih ke undangan nikah dalam bentuk digital.

Dengan begitu, kamu bisa menekan budget supaya lebih hemat. Tidak hanya itu saja, dengan membuat undangan digital, kamu bisa turut berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan karena menghemat penggunaan kertas.

Sewa Baju, Gaun dan Aksesori

Di hari pernikahan, tentu kamu ingin tampil cantik dalam balutan gaun impian. Namun, tidak ada salahnya jika mempertimbangkan opsi untuk menyewa baju dan gaun pengantin. Apalagi saat ini, jasa sewa baju pengantin semakin banyak yang menawarkan berbagai macam pilihan. Kamu bisa cari yang paling sesuai dengan keinginan. Atau kamu juga dapat memanfaatkan penyewaan busana yang sepaket dengan aksesorinya.

Nah, itulah tadi tips untuk menggelar pesta pernikahan sederhana namun berkesan bersama keluarga dan kerabat terdekat, tanpa perlu dana yang besar. Buat kamu yang sudah mulai merencanakan untuk menikah, sebaiknya persiapkan dana dari sekarang ya! Jangan sampai saat mendekati waktunya, kamu justru sibuk mencari pinjaman dana ke sana-sini.

Salah satu caranya yaitu menabung dengan memanfaatkan Tabungan BritAma Rencana. Sehingga kamu bisa menyisihkan uang sedikit demi sedikit sebagai modal untuk menikah. Tabungan BritAma Rencana adalah tabungan sekaligus investasi dengan setoran tetap setiap bulan.

Bunganya lebih tinggi daripada tabungan umum. Sebagai nasabah, kamu pun bebas menentukan jangka waktu tabungan, mulai dari 1 tahun hingga 20 tahun. Begitu pula dengan nominal setoran per bulan yang fleksibel, sehingga dapat ditentukan sesuai keinginan. Menarik, bukan?

Jadi nggak ada lagi alasan untuk tidak memiliki simpanan uang dari sekarang. Yuk buka tabungan BritAma Rencana sekarang!



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: