Terinspirasi dari Dukun di Indonesia, Ada Santet di Film Horor Korea The Cursed : Dead Man’s Prey

Kamis, Desember 30, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Siapa sangka, ternyata dukun Indonesia menjadi salah satu inspirasi film horror Korea Selatan. Berjudul The Cursed : Dead Man’s Prey, film horor Korea Selatan ini ternyata mengambil inspirasi dari budaya perdukunan Indonesia.

Film yang sudah tayang sejak 28 Juli 2021 ini mengembangkan cerita mengenai meyat yang dihidupkan Kembali.Film ini disutradai oleh Yeon Sang-Han, dimana ia juga menulis dan menyutradarai untuk film Train To Busan.

Mengutip dari Koreajoongdaily, film ini sebenarnya spin-off dari serial drama tvN The Cursed. Budaya santet diangkat menjadi salah satu ide cerita ini. Perpaduan cerita zombie korea dan ilmu hitam Santet Indonesia disajikan dalam kisah yang apik dan menarik ini.

Film ini dibintangi oleh Uhm Ji Won, Jung Ji Soo, dan juga Oh Yoon Ah. The Cursed : Dead Man’s Prey menceritakan tentang seorang gadis yang berjuang mencari kebenaran dibalik kisah pembunuh berantai.

Tanpa disangka ternya pelaku dari pembunuhan berantai tersebut merupakan mayat-mayat yang berhasil dihidupkan Kembali.Seorang dukun asal Indonesia dicuragi menjadi dalang dari perbuatan ini, sang dukun ini memiliki ilmu hitam yang jahat, dimana ia bisa menghidupkan Kembali mayat-mayat yang sudah meninggal.

Motif dari dukut santet ini adalah ia ingin membalaskan dendam anaknya yang meninggal dikarenakan sang anak dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan untuk menjadi uji coba klinis, kemudian sang anak meninggal.

Sang dukun memilih mayat yang memiliki kisah tragis seperti kematian anak perempuannya yang kemudian ia hidupkan kembali untuk melakukan serangkaian pembunuhan. Ia pun membunuh orang-orang yang terlibat dengan kasus kematian putrinya.

Pastinya film ini akan membuat kamu yang menonton sama-sama merasakan atmosfer ketegangan di mana dalam film ini terdapat pertarungan antara kekuatan jahat yang berasal dari ilmu hitam dan kekuatan manusia.


Sumber : sindonews

0 comments: