Terjun ke MMA, Jake Paul Ingin Ikuti Jejak Khabib

Sabtu, Desember 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Jake Paul tertarik tampil sebagai atlet MMA. (Getty Images via AFP/AL BELLO)

Jakarta, CNN Indonesia -- YouTuber yang memiliki karier di ring tinju, Jake Paul, disebut bakal mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov dengan tampil di ajang mixed martial arts (MMA) dan berlatih di bawah arahan Javier Mendez.
Sejak merambah ke dalam ring, nama Jake Paul mulai menjadi perbincangan lantaran lima kemenangan dalam kariernya, termasuk dalam dua pertarungan terakhir ketika menundukkan atlet MMA Ben Askren dan Tyron Woodley.


Dengan kemampuan tinju yang terbukti dalam catatan lima kali naik ring tanpa kalah, Jake Paul pun kerap mendapat pertanyaan soal tampil di ajang MMA.

"Kenapa tidak? Jika saya bisa belajar bertinju dalam dua tahun dan bisa mengalahkan orang sepertinya [Woodley], lantas kenapa saya tidak belajar MMA dalam dua tahun dan mengalahkan orang seperti itu?"

"Itu jawaban saya, akan terjadi suatu saat nanti, 100 persen," jelas Jake Paul dikutip dari Mirror.

Jake Paul pun memilih sosok pelatih sekaliber Mendez sebagai guru sekaligus mengikuti jejak Khabib.

"Orang-orang lupa saya adalah pegulat di negara bagian, divisi satu di Ohio. Itu adalah negara bagian yang memiliki kompetisi gulat terberat dan jika saya bisa bertinju di level ini maka saya akan bisa berada di level MMA yang sama."

"Saya akan lanjut dan dilatih Javier Mendez, Team Khabib dan begitu adanya. Saya akan mengumpulkan rekor 10-0 atau 12-0 di tinju terlebih dulu dan kemudian saya akan tampil di MMA," terang Jake Paul dikutip dari Mirror.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: