Timnas Vietnam Ditinggal Duo Ofisial Korea Usai Tersingkir dari Piala AFF

Selasa, Desember 28, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Pemain Thailand Yusef Elias Dolah berebut bola dengan pemain Vietnam Nguyen Van Toan pada pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (26/12).
Foto: Roslan RAHMAN / AFP

Langkah Timnas Vietnam di Piala AFF 2020 harus terhenti setelah tumbang atas Thailand dengan agregat 0-2. Menyusul kegagalan menembus final itu, tim berjuluk The Golden Star ini juga harus mengucapkan selamat tinggal kepada dua ofisialnya yang berasal dari Korea Selatan.
Mereka adalah Chon Ju Young yang berposisi sebagai dokter klub serta Kim Tae Min yang merupakan asisten pelatih.
Sejak Desember 2018, Choi Ju Young bertanggung jawab atas masalah kesehatan yang diderita oleh para pemain. Berkat kompetensinya, Young bahkan pernah mendapatkan gelar 'Magic Doctor' oleh media lokal. Kendati demikian, tugas pria 70 tahun itu harus diakhiri sebab usianya yang sudah cukup tua.

Pemain Vietnam Nguyen Quang Hai menendang bola ke arah gawang Thailand pada pertandingan Semi Final Leg 2 Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (26/12). Foto: Roslan RAHMAN / AFP

Sementara, Kim Tae Min sebenarnya baru saja bergabung dengan Timnas Vietnam sejak Agustus 2021. Akan tetapi, beberapa waktu lalu ia diminta untuk menjadi asisten juru taktik di Timnas Korsel U-20 sehingga posisinya saat ini harus dikorbankan.

Menurut laporan Bongdaplus, keputusan dua ofisial untuk berhenti diputuskan secara resmi pada 27 Desember, sehari setelah Que Ngoc Hai dan kolega dipecundangi Chanathip Songkrasin cs.
Sebelumnya, Timnas Vietnam lebih dulu ditinggal dua ofisial lainnya yakni asisten pelatih Kim Han Yoon dan pelatih kiper Kim Hyun Tae.
Meskipun sempat membawa Vietnam U-23 meraih medali emas pada SEA Games 2019, Kim Han Yoon memutuskan untuk berhenti dari jabatannya sebab ingin bekerja di kampung halamannya.
Di sisi lain, Kim Hyun Tae tak bisa melanjutkan tugasnya dalam melatih kiper Vietnam karena masalah kesehatan.


Sumber : kumparan.com

0 comments: