Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila

Rabu, Desember 15, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Jakarta -
Tak hanya dijadikan menu makanan saja. Banyak produk makanan yang justru diubah menjadi alat mandi yang unik dan keren, muai dari pasta gigi sampai shampo.

Bagi penggemar makanan, memiliki setiap benda yang berhubungan dengan makanan kesukaan mereka merupakan kepuasan tersendiri. Tak heran banyak perusahaan yang berlomba-lomba, mengeluarkan produk baru mereka yang terinspirasi dari makanan.


Paling banyak yang ditemukan adalah peralatan mandi seperti shampo, sabun, pasta gigi hingga bathbom yang memiliki varian rasa sampai aroma menyerupai berbagai makanan.

Mulai dari bathbomb rasa mie instan yang bikin heboh. Kemudian ada pasta gigi rasa samyang, sampai kreasi minyak goreng bekas yang didaur ulang jadi sabun mandi.

Berikut beberapa alat mandi yang terinspirasi dari makanan.

1. Pasta Gigi Samyang
Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila Foto: Site Shop/News
Bagi pencinta pedas, rasa Samyang justru selalu bikin kangen. Apalagi Samyang juga hadir dalam variasi rasa seperti keju dan carbonara. Tak hanya dijadikan makanan saja, tapi kini muncul produk terbaru yaitu pasta gigi rasa Samyang!

Pasta gigi ini muncul pada Januari 2020. Dibuat oleh produsen produk kebersihan ternama Korea Selatan bernama Aekyung. Pihaknya bekerja sama dengan kreator Samyang untuk membuat pasta gigi Samyang.

Keduanya mengklaim pasta gigi ini menghasilkan sensasi pedas dan terbakar layaknya makan Samyang varian "Hot Chicken Flavour Ramen." Adapun untuk nama pasta gigi Samyang, Aekyung menyebutnya "2080 Hochi Toothpaste".

Pasta gigi Samyang ini tersedia dalam pilihan normal dengan pedas sedang dan "nuclear spicy" yang disebut menghadirkan sensasi mulut terbakar.

2. Kondisioner Aroma Makanan
Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila Foto: Site Shop/News
Perusahaan bagel Einstein Bros di Amerika baru saja mengeluarkan produk baru. Bukan bagel rasa unik, melainkan shampo dan kondisioner beraroma makanan.

"Apa yang lebih baik dibanding memulai hari dengan aroma sampo keju dan kondisioner bacon dari Einstein Bros Bagels?," ujar Kerry Coyne, perwakilan dari perusahaan bagel ini.

Menurutnya rangkaian pencuci rambut ini adalah 'menu' sarapan terbaik. "Sekarang penggemar kami bisa mandi dengan aroma harum, membuat mereka terlihat luar biasa karena aromaya seperti makanan, sepanjang hari," pungkas Kerry.

3. Shampo Vanila Cake
Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila Foto: Site Shop/News
Sampo keluaran Sephora ini hadir dengan aroma vanila cake. Baunya seperti cake ulang tahun yang lengkap dengan krim lembutnya yang manis.
Sampo ini sebenarnya multifungsi karena selain bisa digunakan untuk membersihkan rambut, bisa juga jadi sabun yang menghasilkan busa banyak. Selain aroma kue yang tercium kuat, sampo ini juga memberi efek lembut pada rambut.

Di awal kehadirannya, sampo ini laris manis diburu orang. Selain aroma yang unik, kemasan sampo ini juga tak kalah unik. Di botolnya tertulis komposisi cake mulai dari tepung, susu, butter hingga telur.

4. Sabun dari Minyak Goreng Bekas
Tak hanya produk terkenal saja yang menyulap makanan jadi alat mandi unik. Di Malaysia, ada juga terobosan kreatif yaitu daur ulang sabun dari minyak goreng bekas yang lebih ramah lingkungan.

Netizen ini memperlihatkan bagaimana dirinya mendaur ulang minyak goreng bekas atau minyak jelantah menjadi sabun yang bisa digunakan untuk mencuci. Ia membagikannya lewat akun Twitter miliknya @FiqhTabayyun.

Netizen Malaysia ini menjelaskan apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat sabun dari minyak goreng bekas di dalam videonya yang viral.

Menurut netizen yang mendaur-ulang minyak goreng bekas ini, sabun tersebut bisa digunakan untuk mencuci pakaian. Caranya dengan mengikis tipis sabun dan campurkan dengan 100 gram karbonat dan boraks.

5. Bathbomb Rasa Mie Instan
Unik! Pasta Gigi hingga Shampo Beraroma Samyang dan Cake Vanila Foto: Site Shop/News
Selain Samyang yang diubah menjadi pasta gigi, ada lagi terobosan terbaru dari perusahaan mie instan Nissin Jepang. Kali ini mereka bukan mengeluarkan varian mie terbaru, melainkan merilis produk unik yang ditebak netizen merupakan bathbomb. Sejenis produk sabun khusus untuk berendam di bathub.
Dari foto yang diunggah akun Twitter @cupnoodle_jp, tampak seorang pria tengah berendam dipenuhi dengan sponge atau benda mengapung yang mirip dengan topping mie instan.

Mulai dari udang hingga daging kering. Meski baru tebak-tebakan saja, tapi para penggemar mie instan sendiri sudah tak sabar dengan produk terbaru ini.


Sumber : detik.com

0 comments: