Viral Alun-Alun Bawah Tanah di Surabaya, Suasananya Keren Mirip Singapura

Jumat, Desember 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Viral Alun-Alun Bawah Tanah di Surabaya, Suasananya Keren Mirip Singapura

Suara.com - Alun-alun kota kerap menjadi salah satu tempat yang kerap dikunjungi warga untuk rekreasi. Biasanya, Alun-alun berada di tengah kota dengan tempat yang lapang di jalan.

Namun siapa sangka Kota Surabaya punya alun-alun yang sangat menarik. Akun TikTok @rayanrizky22 membagikan video tentang keindahan dari Alun-alun bawah tanah Surabaya.

Berlokasi di Jalan Gubernur Suryo, ini menjadi alun-alun bawah tanah pertama di Indonesia. "Ayo ke sini, rek. Wapik (bagus), lho," tulis pria tersebut di dalam unggahannya.

Untuk masuk ke dalam alun-alun bawah tanah ini sudah disediakan eskalator di bawah atap kaca yang modern. Sesampainya di alun-alun bawah tanah, beragam karya hasil seniman Surbaya pun dipamerkan.

Tak hanya itu, bahkan ada arena yang bisa digunakan untuk bermain skateboard. Desain alun-alun ini tampak sangat modern dan memanjakan mata.

Alun-alun bawah tanah Surabaya (TikTok @rayanrizky22)

Alun-alun bawah tanah ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB. Tentunya, tempat ini akan menjalan protokol kesehatan yang ketat untuk meminimalisir resiko penyebaran virus Covid-19.

Luas alun-alun bawah tanah Surabaya ini adalah sekitar 3000 persegi. Daya tampung area ini mencapai 2000 pengunjung saat kondisi tidak dalam pandemi.

Untuk masuk ke dalam alun-alun bawah tanah tak dipungut biaya alias gratis. Selain menikmati alun-alun bawah tanah, pengunjung juga bisa berswafoto pada titik lain yang tak kalah keren, yaitu Balai Pemuda.

Salah satu bangunan bersejarah ini merupakan peninggalan Belanda dengan wujud arsitektur yang sangat khas. Area pejalan kaki yang cukup luas pun membuat pengunjung bisa leluasa untuk menikmati suasana.

Video ini pun menarik banyak perhatian. Beragam komentar dan apresiasi memenuhi unggahan ini.

"Cantik banget Surabaya. Saya dari Sumatera pengen ke sana," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Gue orang Surabaya tapi nggak pernah jalan-jalan. Lihat ginian pengen eksplor Surabaya," ujar warganet ini.

"Wah, keren banget ini Surabaya, jadi kayak di Singapura," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.


Sumber : suara

0 comments: