4 Pujian Pelatih Thailand untuk Timnas Indonesia

Senin, Januari 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Thailand mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Pelatih Thailand, Alexandre 'Mano' Polking memberikan pujian kepada Timnas Indonesia yang ia kalahkan di final Piala AFF 2020 (2021).
Pujian itu dilontarkan Polking saat diwawancara media Vietnam, Zing. Pelatih berdarah Jerman dan Brasil itu menangkap kesan yang positif dari tim muda yang dibawa Shin Tae Yong ke Piala AFF 2020.

"Mereka punya skuad muda, kondisi fisik juga bagus. Anda dapat melihat mereka selalu bekerja keras, banyak berlari, dan bekerja sangat keras untuk memberi tekanan kepada lawan," ucap Polking.


Polking juga mengatakan punya rasa hormat yang besar untuk Timnas Indonesia. Hal ini lantaran tim Merah Putih menunjukkan penampilan yang bagus di Piala AFF edisi ke-13 ini.

Timnas Indonesia bahkan secara mengejutkan mampu melangkah hingga final. Namun, upaya Timnas Indonesia meraih gelar perdana dihentikan Thailand yang memastikan gelar juara dengan agregat 6-2 di final Piala AFF 2020.

Thailand menang 4-0 di leg pertama dan di pertemuan kedua bermain imbang 2-2 melawan Timnas Indonesia.

Polking mengungkapkan saat itu Thailand diliputi kepercayaan diri yang tinggi. Ia juga menilai performa tim Gajah Perang saat menang 4-0 atas Timnas Indonesia di leg pertama final Piala AFF 2020 jadi yang terbaik sepanjang turnamen.

"Di leg kedua mereka [Timnas Indonesia] mencetak gol cepat, di mana hal itu yang kami coba hindari. Indonesia mencetak gol dan terus berupaya mencetak gol lagi tetapi saya percaya tim saya menunjukkan kualitas dan keunggulan mereka. Pada akhirnya, kami membawa gelar juara kembali ke Thailand," kata Polking.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: