5 Fakta Jelang Man City vs Chelsea

Sabtu, Januari 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Man City bisa makin menjauh dari kejaran Chelsea. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Manchester City akan menghadapi Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Etihad. Berikut fakta jelang duel tersebut.

Man City saat ini sedang dalam tren bagus di Liga Inggris dan mampu melesat dari kejaran Chelsea dan Liverpool. Man City kini punya koleksi 53 poin, berjarak 10 angka dari Chelsea yang ada di posisi kedua.


Karena itu duel Man City vs Chelsea di Stadion Etihad bakal krusial bagi kedua tim. Man City bisa makin menjauh atau sebaliknya Chelsea yang bisa memulai upaya mengejar The Citizens.

Berikut fakta menarik jelang duel tersebut:

1. Duel ini bakal jadi duel ke-50 antara Manchester City dan Chelsea dalam era Premier League. Man City hanya menang tiga kali di 25 pertemuan awal (4 imbang 18 kalah) dan kemudian punya rekor jauh lebih baik di 24 duel terakhir (12 menang, 3 imbang, 9 kalah).

2. Manchester City mencatatkan 11 kemenangan beruntun atau lebih untuk kelima kalinya di Liga Inggris Menariknya, tiga dari empat rekor kemenangan beruntun itu justru terhenti saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

3. Sejak 2008, Chelsea tidak pernah menang atas Man City dalam dua laga tandang beruntun. Musim lalu, Chelsea sudah meraih kemenangan 2-1 di Stadion Etihad

4. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dalam 15 laga terakhir di Liga Ingris. Namun dalam lima duel terakhir, Chelsea hanya sanggup meraih satu kali menang dan empat kali imbang.

5. Raheem Sterling sudah mencetak 49 gol di Stadion Etihad pada era Premier League. Satu gol lagi, Sterling akan jadi pemain kedua yang melewati pencapaian tersebut setelah Sergio Aguero yang total mencetak 106 gol di Stadion Etihad.



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: