5 Fakta Penting Usai Inter Juara Piala Super Italia

Kamis, Januari 13, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Inter Milan juara Piala Super Italia usai kalahkan Juventus. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Sedikitnya lima fakta penting tersaji usai Inter Milan juara Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus 2-1 di partai final.

Bertanding di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1) dini hari, gawang Inter lebih dulu kebobolan melalui sundulan Weston McKennie memanfaatkan umpan silang Alvaro Morata di menit ke-25.

Inter kemudian berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-35 lewat eksekusi penalti Lautaro Martinez. Wasit menunjuk titik putih usai Edin Dzeko dilanggar di kotak penalti.


Skor imbang 1-1 bertahan di waktu normal dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Inter berhasil memenangkan pertandingan secara dramatis setelah Alexis Sanchez memecah kebuntuan di pengujung laga, tepatnya di menit ke-120+1.

Kemenangan ini memastikan Inter juara Piala Super Italia 2021/2022.

Berikut fakta penting yang tersaji usai Inter juara Piala Super Italia:

1. Weston McKennie adalah gelandang pertama Juventus yang sukses mencetak gol di final Piala Super Italia sejak Paul Pogba melakukannya ke gawang Lazio pada 2013.

2. Lautaro Martinez berhasil mencetak tiga gol ke gawang Juventus di semua kompetisi musim ini di Giuseppe Meazza. Masing-masing satu gol di Serie A, satu di Coppa Italia, dan satu di Piala Super Italia.

3. Inter telah memenangkan Piala Super Italia keenam di sepanjang sejarah, mendekati Milan (tujuh) dan Juventus (sembilan). Ini merupakan trofi Piala Super Italia pertama sejak 2010.

4. Alexis Sanchez mengukir namanya sebagai pencetak gol paling telat dalam sejarah Piala Super Italia. Gol Sanchez pada menit ke-121 menyalip rekor gol Gonzalo Higuain yang tercipta di menit ke-118 pada 2014.

5. Simone Inzaghi tercatat sebagai pelatih yang paling banyak mengalahkan Juventus di final sejak 1929/230: Dia memenangkan masing-masing tiga finalnya melawan Bianconeri di Piala Super Italia.



Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: