5 Kampus Favorit Ini Punya Kisah Horor Menyeramkan, Nomor 4 Hantu Mahasiswi Bermuka Rata

Kamis, Januari 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


INSTITUSI pendidikan Indonesia seringkali diselimuti dengan berbagai kisah horor yang membuat bulu kuduk berdiri. Cerita-cerita ini biasanya disebarkan dari angkatan lama ke angkatan baru, meskipun kebenaran ceritanya masih sering diragukan. 

Melansir berbagai sumber, berikut adalah beberapa universitas negeri dengan cerita horornya yang beredar di kalangan mahasiswa.

1. Universitas Indonesia 
Salah satu universitas kenamaan di Indonesia ini menyimpan cerita horor di sekitar gedung rektoratnya. Menurut desas-desus yang beredar, banyak mahasiswa yang mengaku melihat gadis berjalan tertatih dengan kepala terkulai di bahunya. Saksi mata lain juga menyebutkan bahwa sosok tersebut berwajah pucat dengan bibir yang membiru. Selain sosok gadis ini, banyak cerita serupa beredar di kampus yang telah berdiri sejak tahun 1849 ini.

2. Institut Teknologi Bandung
Institusi pendidikan yang satu ini banyak menyimpan cerita horor sejak didirikan pada 2 Maret 1959. Salah satu yang paling terkenal adalah sosok perempuan yang kerap terlihat berkeliaran di kawasan Tamansari. Tidak hanya satu dua orang yang mengaku pernah melihat sosoknya. Selain itu, ada juga hantu yang menghuni Gedung Pusat Antar Universitas (PAU) yang konon pernah menjadi lokasi bunuh diri seseorang. Arwahnya dikabarkan sering menampakan diri di puncak gedung.

3. Institut Pertanian Bogor
Dari daerah Bogor, Institut Pertanian Bogor juga punya cerita horor sendiri, terutama di bagian rusunawa IPB. Penghuni asrama putri dikabarkan sering melihat penampakan. Banyak juga kasus kesurupan yang sering terjadi di asrama tersebut. Salah satu sosok yang dikabarkan sering menampakkan diri di kawasan ini adalah sosok dengan badan yang hanya sebelah. 

4. Universitas Brawijaya
Terletak di Malang, Jawa Timur, universitas ini juga memiliki beberapa misteri yang diceritakan oleh mahasiswa yang belajar di sana. Salah satunya adalah hantu bermuka rata yang berada di sekitar perpustakaan gedung Fakultas Kedokteran. Konon, hantu tersebut merupakan seorang mahasiswa yang meninggal karena diperkosa oleh sopir angkot.

5. Universitas Diponegoro
Cerita horor di universitas ini datang dari banyak fakultas. Di gedung S1 Fakultas Hukum, misalnya, terkenal karena adanya hantu muka rata dan anak kecil dengan mata merah. Selain itu, Gedung FISIP juga memiliki kisah mengenai penunggu ruangan B101 sebelum direnovasi. Konon, ruangan tersebut dihuni oleh sosok menyerupai kuntilanak yang seringkali menampakkan diri. Karena banyaknya rumor misterius yang beredar, gedung-gedung ini selalu kosong setelah melewati waktu petang. Kendati demikian, belum bisa dipastikan kebenaran dari kisah-kisah yang telah menjadi urban legend tersebut.

Sumber : okezone

0 comments: