6 Alasan Utama Pasangan Memilih Cerai, Selingkuh Urutan Berapa?

Sabtu, Januari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

6 Alasan Utama Pasangan Memilih Cerai, Selingkuh Urutan Berapa?

Suara.com - Perceraian menjadi salah satu hal yang paling dihindari oleh setiap pasangan yang menikah. Mereka lebih mengharapkan keabadian. Namun setiap pernikahan pasti memiliki masalah di dalamnya.

Setiap masalah yang terjadi memiliki dua kemungkinan, antara memperkuat satu sama lain atau bahkan malah merusak pernikahan.

Oleh karena itu, penting bagi pasangan untuk menghindari alasan yang mampu menyebabkan perceraian. Dilansir dari Times of India.com berikut alasan teratas pasangan memilih perceraian:

1. Ketidakcocokan
Saat pasangan tidak dapat mendamaikan perbedaan, berarti pasangan sedang berada dalam tingkat ketidakcocokkan. Kamu memiliki pilihan untuk berpisah dan tidak mencapai titik tengah, atau tumbuh dengan ketidakcocokan.

Ketidakcocokan sendiri bisa terjadi karena perbedaan nilai, masalah seks, perbedaan agama, atau kepribadian yang tidak cocok sama sekali.

2. Miskomunikasi
Kebanyakan akar dari pertengkaran adalah miskomunikasi. Asumsi akan datang seiring dengan berjalannya masalah ini. Masalah keluarga dan beban keuangan jika tidak didiskusikan akan mengarah pada perceraian.

3. Ketidaksetiaan
Ketidaksetiaan saat menikah atau belum menikah tidak akan diterima. Jika hal ini terjadi di pernikahan, kamu tidak bisa mengharapkan orang lain untuk mengerti.

Teka–teki yang hilang dalam pernikahanmu harus cepat diselesaikan. Jika tidak bisa diselesaikan, jangan akhiri dengan perselingkuhan. Perselingkuhan seringkali menjadi penyebab dari perceraian.

4. Kecanduan
Alkohol, obat-obatan dan zat berbahaya lainnya menjadi alasan lain dari perceraian. Kecanduan dapat menyebabkan suasana hati yang tidak stabil, perilaku, pola tidur, nafsu makan, tanggungjawab keluarga, teman dan koneksi, menjadi hilang.

5. KDRT
Hal ini adalah alasan besar yang dapat mengarahkan pada perceraian. Bukan hanya wanita, tetapi laki-laki juga dapat mengalaminya. Hal tersebut tidak dapat di toleransi dan termasuk dalam pelanggaran.

6. Masalah keluarga
Hal ini bukan hanya terjadi di pasangan saja. Jika keluarga atau pasanganmu ikut campur dalam kehidupanmu, bagaimana kamu bisa membesarkan anak dan mengurus rumah tangga.

Hal-hal lain mungkin akan cenderung menjadi lebih buruk hingga menyebabkan perceraian. Setiap orang tua tidak ingin anaknya tumbuh dalam lingkungan yang negatif.

Itulah 6 alasan teratas yang dapat mengarah ke perceraian.

Sumber : SUARA

0 comments: