6 Tips Agar Perusahaan Tertarik Merekrut Kamu

Senin, Januari 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Adalah suatu kebanggaan tersendiri bila ada perusahaan yang tiba-tiba ingin merekrut menjadi karyawan, padahal kamu tidak menjatuhkan lamaran apapun.

Bukan tanpa alasan, mungkin kamu memiliki skill tertentu yang dibutuhkan oleh perusahaan saat itu.


Menjadi kandidat yang disukai oleh perusahaan bukan tugas mudah. Pada dasarnya, kamu perlu melakukan sejumlah cara terlebih dahulu untuk memperbesar peluang direkrut.
Caranya ada pada poin-poin berikut ini:
1. Meningkatkan skill
Suatu perusahaan tertarik merekrut seorang karyawan pasti karena kamu memiliki skill yang mumpuni guna mengisi formasi yang perusahaan butuhkan.
Kehadiranmu membuat performa di perusahaan semakin solid, sehingga pencapaian tujuan semakin mudah dilakukan.
Isi waktumu untuk meningkatkan sejumlah skill yang sudah kamu miliki, jadi outcome-nya semakin baik. Tidak lupa juga untuk selalu beradaptasi pada skill baru yang paling banyak dibutuhkan saat ini.

Misalnya, bila skill kamu ada di bidang fotografi, apa salahnya belajar untuk merekam dan mengedit video.
Jadi, perusahaan tidak perlu merekrut dua kandidat untuk mengisi posisi ini karena kamu dapat mengerjakan keduanya.
2. Membuat profil profesional
Selanjutnya adalah membuat profil profesional lewat LinkedIn. Tidak seperti media sosial lainnya, LinkedIn diisi dengan konten-konten seputar karir, lowongan pekerjaan, dan profil orang sukses yang dapat memotivasi kamu untuk menjadi sosok lebih baik dari hari ini.
Luangkan waktu untuk merancang pembuatan profil terbaik, sehingga banyak perusahaan yang tertarik melihat profil milikmu.
Jangan lupa untuk menambah koneksi dengan orang-orang yang dikenal untuk memperbesar peluang direkrut.
Bisa jadi perusahaan tempat salah satu koneksimu bekerja sedang membutuhkan karyawan dengan skill yang kamu miliki. Kamu bisa curi start lebih dulu daripada kandidat lain.

Sumber : kumparan.com

0 comments: