Aneh bin Ajaib, Batu Seberat 132 Ton Ini Mudah Digerakkan dengan Tangan

Kamis, Januari 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Trembling Rock, batu seberat 132 ton yang bisa dipindahkan dengan tangan kosong. Foto: Shutter Stock

Ada banyak hal unik di dunia yang bisa dijumpai traveler. Salah satunya batu besar yang disebut bisa digerakkan hanya dengan tangan kosong. Kok bisa?

Dilansir Oddity Central, sebuah batu yang terletak di Hutan Huelgoat, tepatnya di wilayah timur laut Prancis, berhasil membuat banyak wisatawan keheranan akan keberadaannya. Ya, bagaimana tidak? Batu setinggi 7 meter dan seberat kurang dari 137 ton ini bisa dengan mudah didorong hanya menggunakan tangan kosong saja.
Ialah Trembling Rock, batu ini menawarkan daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dari sekian banyak kekayaan geologi yang ada di Hutan Huelgoat, Trembling Rock merupakan salah satu atraksi terpopuler bagi wisatawan.
Jika dilihat sekilas, batu besar berbentuk lonjong ini tentunya tidak bisa digeser hanya seorang diri. Namun, siapa sangka, seberapa kurus atau lemahnya seseorang, mereka ternyata bisa memindahkan batu ini ke atas atau ke bawah hanya dengan mendorongnya di tempat yang tepat.

Trembling Rock bahkan dapat membuat yang paling lemah di Bumi pun terlihat seperti orang terkuat di dunia.
Lalu, bagaimana bisa batu ini bisa digeser dengan mudah?

Batu yang Bisa Digeser dengan Tangan Kosong

Ada alasan kenapa batu ini bisa dengan mudah digeser oleh pengunjung. Pertama, adalah karena Trembling Rock berada di posisi tengah-tengah batu besar lain, layaknya berada di sebuah jungkat-jungkit. Selain itu, alasan lainnya adalah karena Trembling Rock yang berjenis batuan granit bersifat lebih ringan dari bebatuan jenis lainnya.
Hal inilah yang membuat batu ini bisa digeser atau digoyangkan oleh traveler. Karena keunikannya itulah, Trembling Rock atau yang juga dikenal dengan Batu Logan ini sebagi landmark populer bagi traveler.
Banyak dari mereka yang ingin membuktikan langsung keunikan Trembling Rock. Mereka biasanya ingin menjajal untuk menggeser batu itu secara langsung.
Wah, unik sekali, ya!

Sumber : kumparan.com

0 comments: