Cara Daftar Shopee Affiliates untuk Tambah Penghasilan

Selasa, Januari 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Bagi Anda yang ingin tambahan penghasilan dan aktif di media sosial tak ada salahnya untuk mencoba mendaftar Shopee Affiliates program.

Shopee Affiliates merupakan program yang menawarkan penghasilan tambahan untuk para warganet yang aktif mempromosikan berbagai produk di media sosial. 

Anda dapat mempromosikan produk dengan membuat berbagai konten sesuai yang Anda inginkan, asalkan bukan akun penjual atau toko produk tersebut. Sederhananya, Shopee Affiliates akan membantu pengguna media sosial lain untuk menemukan produk yang mereka cari dengan menyantumkan link (tautan) ke toko yang ada di e-commerce Shopee.

Lantas, bagaimana cara mendaftar Shopee Affiliates? berikut ini KompasTekno rangkum beberapa langkah mendaftar program Shopee Affiliates, dihimpun dari laman resmi Shopee:

1. Masuk ke laman resmi affiliate.shopee.co.id

2. Daftarkan diri Anda sebagai affiliates berbayar dalam Program Afiliasi Shopee

3. Tunggu hingga tiga hari kerja untuk mendapatkan e-mail konfirmasi

4. Setelah resmi terdaftar, pilih produk yang ingin Anda ulas dan promosikan di media sosial

5. Pastikan memiliki produk dari toko bertanda "Star" atau "Shopee Mall"

6. Setelah itu mulai buat konten orisinil dan dapatkan link produk yang dapat Anda gunakan untuk produk ulasan

7. Sebarkan link tersebut ke media sosial Anda lewat postingan Facebook, Instagram, kolom komentar, floating text, atau caption TikTok

8. Kemudian terima pembayaran komisi untuk setiap pembelian yang dibuat melalui link yang Anda buat

9. Komisi akan dibayarkan setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

Bagaimana Perhitungan Komisi Shopee Affiliate? Komisi yang diberikan Shopee Affiliate adalah 10 persen dari harga barang yang dibeli. Contoh saja Anda berhasil mengajak 20 orang pelanggan baru untuk membeli produk seharga Rp 100.000 di Shopee, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp 200.000.

Jika Anda menggaet pelanggan lama, Anda akan mendapatkan komisi 3 persen dari produk yang dibeli. Misal berhasil menggaet 10 orang pelanggan dengan membeli produk seharga Rp 100.000 maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp 30.000.

Beberapa keuntungan bergabung Shopee Affiliates program di antaranya adalah Shopee tidak memberikan kontrak eksklusif yang mengikat. Artinya, Anda dapat dengan bebas membuat konten sekreatif mungkin dan menyebarkan ke berbagai media sosial. Selain itu pembayaran transparan dan sesuai performa yang bergantung pada jumlah pembelian dan refferal link.
Sumber : Kompas.com

0 comments: