Cerita Haji Romli, TKI Sukses Penjual Nasi Kucing dan Pemilik Minimarket Terkenal di Arab Saudi

Rabu, Januari 12, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


BANYAK tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja keras di negeri orang, lalu pada akhirnya berhasil menuai sukses. Inilah yang dialami Haji Romli, TKI asal Madura, Jawa Timur. Ia memutuskan merantau dan telah menetap selama 20 tahun di Arab Saudi.

Pria paruh baya ini terbilang sukses di negeri yang menjadi kiblat kaum Muslimin tersebut. Haji Romli sukses menjadi penjual nasi kucing sekaligus pemilik sebuah minimarket terkenal di Arab Saudi.

"Sudah 20 tahun di sini, dan warung ini sudah bertahun-tahun, dan yang beli orang-orang Indo. Walau jauh, di tempat lain kan udah enggak ada," jelas Haji Romli, dikutip dari kanal YouTube MAI LAN.

Berkat usaha yang dirintis sendiri olehnya itu, Haji Romli mengaku bisa menyekolahkan anak-anaknya di Arab Saudi hingga kuliah. Bahkan salah satu anaknya menempuh pendidikan kedokteran.

"Sekarang sudah semester VII," ungkapnya.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda, usaha bapak yang dahulu tinggal di Surabaya sebelum merantau ini tetap mampu bertahan, meski diakui oleh Haji Romli terdapat kesulitan tersendiri.

"Sempat kemarin dua boks minuman ringan expired (kedaluwarsa). Lha enggak ada yang beli jadi toko kosong saja gitu," ucapnya.

Sumber :okezone

0 comments: