Gempar! Makam Misterius Mendadak Muncul di Jalur Wisata Pasuruan

Kamis, Januari 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



PASURUAN - Sebuah makam misterius tiba-tiba muncul di jalur wisata Pasuruan, Jawa Timur. Keberadaan makam baru ini direkam oleh warga dan diunggah ke medsos hingga akhirnya viral.

Makam tak dikenal itu berada di samping jalur wisata menghubungkan Dayurejo-Jetak, tepatnya di Desa Bulukandang, Prigen, Pasuruan. Makam yang menggemparkan itu direkam pengguna jalan pada Selasa malam (4/1/2022).

Dalam vidio amatir berdurasi 22 detik terlihat makam ini keberadaannya lengkap seperti makam umat muslim yang baru dikebumikan. Selain ada dua batu nisan dan di atasnya bertabur bunga, persis di bagian kepala yang disangka jenazah ada dompet. Ironisnya makam ini posisinya membujur barat dan timur. 

Sontak warga geger usai video makam itu beredar luas di group WhatsApp. "Kaget pak! Kemarin gak ada makam kok sekarang ada makam," ujar warga setempat, Mitakhul Ulum, Rabu (5/1/2022).

Saat dikonfirmasi, Zainul perangkat Desa Bulukandang membenarkan keberadaan makam baru. Makam itu asli tapi palsu yang dibuat secara gotong royong sebagai bentuk akumulasi kekecewaan warga desa setempat setelah banyaknya sampah di lokasi kejadian yang dibuang orang tak dikenal.

"Tujuannya untuk menakut nakuti warga yang membuang sampah sembarangan," ujarnya

Setelah dilakukan musyawarah desa yang dimediasi oleh polsek setempat, warga akhirnya membongkar makam dengan alat seadanya.

"Kami mengimbau kepada orang yang membuang sampah sembarangan agar tidak melakukannya lagi. Kalau ada yang masih membuang akan kami lakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku," ujar Kapolsek Prigen, AKP Bambang Pri.

Pemerintah desa memberi saksi tegas bagi masyarakat tetap membuang sampah lokasi kejadian didenda Rp200.000 lantaran sudah dibuatkan bak sampah di desa setempat tak jauh dari lokasi makam baru.

Sumber : sindonews

0 comments: