Hasil Piala Liga: Liverpool Ditahan Imbang 10 Pemain Arsenal 0-0

Jumat, Januari 14, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

pada Jumat (15/1) waktu Indonesia. (Foto: Pool via REUTERS/LAURENCE GRIFFITHS)

Pertandingan Liverpool vs Arsenal berakhir imbang 0-0 dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada Kamis (14/1) waktu Inggris. Liverpool gagal memanfaatkan kartu merah Xhaka karena sepakan setinggi dada pada Diogo Jota pada menit ke-24.

Tak hanya itu, Liverpool dengan penyerang bintangnya, Mohamed Salah dan Sadio Mane, juga tak memiliki keunggulan ketika menghadapi Arsenal yang sudah 'terkuras' karena dua pemainnya, Cedric Soares dan Bukayo Saka, cedera selama pertandingan.

Setelah takluk pada Nottingham Forrest di City Ground pada awal pekan ini (10/1), Arsenal memperlihatkan pertahanan yang tangguh lewat bek tengah Ben White dan Gabrie.


Namun, tugas mereka dibuat lebih berat oleh Xhaka, gelandang Swiss yang kini telah mengoleksi lima kartu merah sejak bergabung dengan Arsenal pada 2016.

Kala itu, Xhaka mengejar Jota yang berusaha mengejar umpan panjang Andrew Robertson. Itu sesungguhnya menjadi salah satu peluang Liverpool mencetak gol.

Namun, Xhaka menjulurkan kaki kirinya, membenturkannya ke dada pemain Portugal tersebut, dan berbuah kartu merah dari wasit.

Itu menjadi kartu merah kedua Xhaka musim ini. Sebelumnya, ia mendapatkan itu ketika kalah 0-5 dari Manchester City pada Agustus 2021.

Sebelumnya, Liverpool juga sempat memperoleh peluang pada menit ke-12 saat Ramsdale melakukan blunder kecil kala menyapu bola yang malah membentur Jordan Henderson.

Namun, kapten Liverpool itu tidak berada dalam posisi yang nyaman untuk mengejar bola sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Jelang akhir waktu normal, Takumi Minamino juga menyia-nyiakan peluang terbesar bagi Liverpool, melepaskan tembakannya ke atas mistar gawang.

Semuanya akan diputuskan pekan depan di Emirates. Leg kedua semifinal bakal digelar pada Kamis (20/1). Pemenang semifinal nantinya bakal menghadapi Chelsea final, Stadion Wembley, bulan depan.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: