Ingin Sukses Dalam Berbisnis atau Bekerja? Terapkan Ini!

Senin, Januari 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta, CNBC Indonesia - Hampir semua orang memimpikan menjadi seorang yang sukses, baik dalam bisnis maupun pekerjaan. Meski demikian, hanya sebagian kecil yang benar-benar hidup menjalani mimpi tersebut.

Belajar dari pengalaman hidup orang sukses, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda terapkan agar meraih kesuksesan baik berbisnis maupun berkarier di perusahaan. Apa saja? 

1. Berpikir "Out of The Box"

Tidak ada pebisnis yang sukses tanpa berpikir kreatif, begitu juga dalam bekerja. Pastikan, Anda jeli dalam melihat peluang bagaimana bisnis yang ingin dirintis atau bekerja menjadi masa depan Anda.

2. Siapkan "Visi dan Misi" yang jelas

Visi dan Misi yang jelas baik itu sebagai pebisnis atau karyawan sangatlah penting. Tanpa memiliki visi dan misi, Anda hanya akan terombang-ambing dan mengikuti arus yang entah ke mana. Tentukan apa yang ingin Anda tuju dalam hidup. Lalu, susunlah strategi atau jalan menuju ke sana. 

3. Punya ketrampilan 

Pastikan Anda memiliki keterampilan yang tidak dimiliki banyak orang. Selain itu, perlu juga memastikan bahwa Anda memiliki keterampilan terkait bidang yang ingin dituju. Umumnya perusahaan mencari orang yang bisa membantu mencapai tujuan atau targetnya.

4. Menjadi ahli di suatu bidang

Saat bekerja, seseorang akan menjadi makin ahli dan terampil. Sebaiknya Anda mempertajam keterampilan ini sehingga dapat menjadi andalan dan ahli di bidang tersebut.

Keahlian bisa terkait langsung dengan pekerjaan, misalnya memasak untuk seorang chef, atau tidak langsung berhubungan, misalnya keterampilan bergaul bagi seorang marketing.

5. Fokus

Setelah menetapkan sebuah ide, cobalah berfokus untuk mewujudkannya. Jika Anda mengerjakan proyek yang nilainya tinggi, maka berikan perhatian penuh terhadap proyek tersebut, meski kesuksesan proyek itu mungkin memakan waktu lama.

6. Jangan mudah menyerah

Sulit rasanya menemukan orang sukses yang tidak mengalami kegagalan besar di beberapa titik dalam hidupnya. Namun, mereka tidak mudah menyerah. Kegagalan bisa menjadi inspirasi untuk meraih kesuksesan. 

Sumber :

0 comments: