Korea Selatan Akan Luncurkan Visa Hallyu untuk Mendukung Warga Asing Pelajari Budaya

Sabtu, Januari 15, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Korea Selatan memperkenalkan jenis visa perjalanan baru, dan sebagian besar karena hiburan Korea.
Program visa baru akan diperkenalkan oleh Korea Selatan tahun ini dengan tujuan “untuk menarik bakat budaya global.” Akibatnya, program ini disebut sebagai program visa Hallyu, yang mengacu pada hiburan “Hallyu” atau “Gelombang Korea”, seperti K-Pop, K-Drama, dan film yang semakin populer di seluruh dunia.
Program visa Hallyu dirancang khusus sebagai respons terhadap gelombang Korea. Jadi, ini dimaksudkan “untuk mendukung masuknya orang asing yang ingin belajar tentang budaya dan industri hiburan Korea.”
Seorang pejabat senior Kementerian Kehakiman menjelaskan tujuan di balik program tersebut, dan ini merupakan tanggapan tidak hanya terhadap Gelombang Korea tetapi juga pandemi, "Kementerian Kehakiman telah mendorong program visa Hallyu di tengah melonjaknya permintaan akan pendidikan tentang budaya Korea, untuk menambahkan momentum lebih lanjut ke Korean Wave dan mendukung budaya lokal dan industri musik yang dilanda pandemi…”
Agar memenuhi syarat untuk program ini, penggunanya harus berencana untuk tinggal lebih dari 90 hari di Korea Selatan dan mendaftar di pendidikan terkait hiburan. Saat ini, tidak ada rincian lebih lanjut yang diberikan mengenai visa Hallyu. Menurut pejabat tersebut, akan dijelaskan pada paruh pertama tahun 2022 mengenai durasi maksimum menginap dan kemungkinan persyaratan usia.
Netizen pun sudah mengantisipasi visa Hallyu. Ini memberi banyak hal untuk dinanti.

Sumber :Allkpop

0 comments: