Makan 6 Buah Tiram Segar, Orang Ini Kaget Harganya Rp 1,6 Juta

Sabtu, Januari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Sedang tren tiram segar yang dimakan dengan salad hingga makanan lainnya. Netizen ini kaget setelah melihat tagihan makanannya Rp 1.6 juta.
Tren makan seafood seperti tiram memang sedang tinggi-tingginya. Tak hanya di Indonesia, demam makan tiram segar ini juga sampai ke Malaysia. Kebanyakan tiram disajikan dalam bongkahan es dengan perasan jeruk lemonuntuk menjaga kesegarannya.


Harga tiram juga terbilang mahal dibandingkan dengan seafood lainnya seperti ikan atau cumi. Tak heran banyak tagihan makan tiram segar ini membuat para pembeli jadi terkejut, bahkan tak menyangka bahwa tagihan mereka akan semahal itu.

Seperti kisah yang dibagikan pengguna Facebook asal Malaysia bernama Fiona. Fiona menjelaskan bahwa ia dan beberapa temannya mampir ke salah satu restoran Jepang, di mana ia harus rela membayar jumlah tagihannya mencapai RM 1600 (Rp 5,4 juta).

Makan 6 Buah Tiram Segar, Orang Ini Kaget Harganya Rp 1,6 Juta Foto: RedChili21/Facebook

Dilansir dari RedChili21 (06/01), dari banyaknya makanan yang mereka pesan, yang paling membuat Fiona terkejut adalah harga 6 buah tiram segar yang dipesannya. Enam buah tiram itu harganya sampai RM 468 (Rp 1,6 juta).

Per buahnya tiram itu dihargai sekitar RM 80 (Rp 273 ribu). Padahal kisaran harga tiram di Malaysia sendiri cukup terjangkau sekitar RM 6 (Rp 20 ribu) per buahnya.

Tentu saja melihat harganya yang mahal, Fiona pun memutuskan untuk mengunggah bon makanannya ke Facebook yang langsung viral.

"Saya tidak akan pernah makan di restoran ini lagi. Coba semuanya lihat, apakah harga ini masuk akal? Saat itu sudah larut malam, kemudian kami semua lapar. Lalu restoran ini buka sampai malam hari, akhirnya kita makan di sana," cerita Fiona.

Menurutnya pelayanan di sana sangat buruk. Ketika akan memesan makanan, pemilik restoran hanya melemparkan pulpen dan kertas untuk menulis pesanan mereka sendiri. Padahal kondisi restoran tidak ramai.

Mereka yakin bahwa tagihan makanan yang dipesan tak lebih dari RM 500 (Rp 1,7 juta). Tapi nyatanya tagihan makanan mereka mencapai Rp 5,4 juta.

Makan 6 Buah Tiram Segar, Orang Ini Kaget Harganya Rp 1,6 Juta Foto: RedChili21/Facebook


"Saya tidak percaya setengah lusin tiram saja harganya jutaan rupiah. Mereka kira saya tidak pernah makan tiram sebelumnya kali ya? Bisa-bisanya mereka mematok harga setinggi ini. Padahal restonya biasa saja, pelayanannya buruk dan tidak sesuai dengan harganya," komen Fiona.

Fiona tidak menyebutkan nama restoran itu, namun restoran itu berada di area Taman Mount Austin di Johor Bharu.

Selain pesan tiram mereka juga pesan salmon belly, tonkotsu ramen, karatsuki, ikura chawanmushi, foie gras sushi hingga asahi dan kirin yang merupakan bir asal Jepang.

"Saran dari saya, jangan pernah makan di restoran ini. Makanan dan servis di restoran Jepang ini tidak sepadan dengan harganya," pungkas Fiona.

Banyak netizen yang tertawa sendiri melihat tampilan tiram mahal ini.


"Biasanya kan tiram itu disajikan dengan lemon, kenapa ini disajikan dengan jeruk nipis. Mungkin jeruk nipisnya yang mahal hahaha," sindir salah satu netizen.

"Sebenarnya nih ya, tiram itu tidak semahal harga di atas. Bahkan restoran Jepang lainnya saja memasang harga tiram sekitar RM 20-30 (Rp 68.000 - Rp 100.000). Apalagi ukurannya medium, dengan harga semahal itu, kalian lebih baik makan di buffet hotel bintang 5," kritik netizen.

"Jangan salah, mungkin daun bawangnya yang membuat harga makanan ini jadi mahal hahaha," pungkas netizen lainnya.

Kejadian ketok harga di restoran ini terbilang cukup sering terjadi di Malaysia. Di mana kebanyakan pembeli komplain tentang harga makanan yang terlalu mahal di media sosial.


Sumber : detik.com

0 comments: