Selain Jepang, Korea Selatan Juga Minta Indonesia Buka Kembali Ekspor Batu Bara

Sabtu, Januari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


 

     Korea Selatan, pada Jumat 7 Desember 2022, menyatakan keprihatinan tentang larangan ekspor batu bara Indonesia baru-baru ini dan mendesak dimulainya kembali pengiriman, kata kementerian perdagangan Korsel.

Indonesia memberlakukan penangguhan satu bulan ekspor batu bara pada 1 Januari karena pasokan yang rendah di pembangkit listrik domestik, yang menimbulkan kekhawatiran tentang pemadaman yang meluas.

Menteri Perdagangan Yeo Han-koo mengadakan pertemuan darurat tentang masalah ini dengan mitranya dari Indonesia Muhammad Lutfi melalui tautan video, kata Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan.

"Menteri Perdagangan Yeo menyampaikan keprihatinan pemerintah tentang larangan ekspor batu bara Indonesia dan sangat meminta kerja sama pemerintah Indonesia untuk dimulainya kembali pengiriman batubara dengan cepat," kata kementerian itu dalam siaran pers, dikutip dari Yonhap News Agency, Sabtu (8/1/2022).

Lutfi mengatakan Indonesia sangat menyadari kekhawatiran Korea Selatan dan akan melakukan upaya untuk resolusi yang lancar, tambah kementerian itu.

Kedua menteri sepakat tentang pentingnya kerja sama dalam jaringan pasokan global dan menekankan perlunya upaya bilateral untuk rantai pasokan komoditas yang stabil, kata kementerian itu.

Sumber :Allkpop

0 comments: