Seram! Cerita Bus Hantu Bekasi-Bandung, Berbau Anyir dan Penumpang Berwajah Pucat

Selasa, Januari 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JAKARTA - Seram! Cerita bus hantu Bekasi-Bandung mulai dari berbau anyir hingga ekspresi penumpang pucat. Kisah ini menghebohkan jagat dunia maya. 

Pria berinisial HAK membagikan pengalaman misteri di akun media sosial Instagramnya. Dilatarbelakangi rasa rindu pada keluarga, HAK memutuskan berangkat ke Bandung . Karena sedang tidak ingin mengendarai mobil, dia memilih naik bus.

HAK menunggu kedatangan bus eksekutif di pintu tol timur Cikampek. Karena telah lama menunggu dan bus yang diincarnya tidak kunjung tiba, HAK memutuskan naik bus ekonomi yang melintas di jalan tersebut. 

Hari masih sore. HAK tidak melihat keanehan di bus yang ditumpanginya saat itu. Hanya ada rasa heran sedikit karena setelah mengangkut dirinya, bus tidak mengangkut penumpang lain. Namun, karena merasa bus sudah lumayan penuh, dia menelan rasa heran tersebut. Pembangunan jalan Tol Jakarta-Cikampek yang masih berlangsung membuat HAK memutuskan tidur sejenak. 

Keanehan mulai terjadi ketika dia terbangun dari tidur. HAK ingat bahwa dia tertidur ketika bus berada di KM 30 Cikarut. Menurut estimasi biasanya dalam waktu 1,5 jam bus seharusnya sudah masuk daerah Purwakarta. Bus yang berangkat pukul 17.00 WIB mestinya sampai di Purwakarta pada pukul 18.30 WIB. Namun, menurut pengakuan HAK, bus baru mencapai Purwakarta pukul 20.00 WIB. 

Menurut pengamatannya pula, selama perjalanan tidak ada satu penumpang pun yang turun. Orang-orang yang ada dalam kendaraan masih berada di posisi yang sama. HAK memerhatikan ekspresi dan raut wajah beberapa penumpang mulai terlihat berbeda. Beberapa di antaranya tegang dan pucat. Jam 8 malam, lampu bus mulai berkedip-kedip. Ketika bus memasuki KM 90, dia pun mencium bau anyir. Karena mulai merasa ada yang aneh, dia memutuskan bertanya pada orang yang duduk di sebelahnya, tetapi tidak mendapat respons.

Mengenai para penumpang bus, HAK mengunggah foto yang memperlihatkan kondisi dalam bus. Dalam foto tersebut tidak tampak penumpang bus. Padahal, HAK mengaku melihat penumpang di dalam bus.

Rasa takut membuatnya memutuskan turun di terminal terdekat. Ketika turun, HAK sempat menanyakan tarif yang dikenakan untuk tumpangannya. Kondektur bus mengatakan tidak perlu membayar. Setelah itu, HAK merasakan rasa gatal luar biasa di bagian tangan kanan, kiri, pinggang, serta lehernya. 

Kisah yang disebarkan ke media sosial ini menuai banyak reaksi dari warganet. Banyak yang percaya akan kisah tersebut, tapi tidak sedikit juga orang yang skeptis terhadap kisah yang dituturkan HAK. Beberapa orang yang tidak mempercayai cerita ini melontarkan celaan pada HAK dan keluarganya sehingga HAK menonaktifkan akun Instagramnya. 

Mengenai kejadian ini, banyak orang yang berspekulasi dengan berbagai penjelasan ilmiah yang mungkin dapat menjelaskan kejadian tersebut. Salah satunya efek gelombang elektromagnetik yang membuat HAK mengalami halusinasi. Sementara, bau anyir yang tercium merupakan penyebab dari jamur yang tumbuh di bodi bus karena usia bus sudah uzur. Karbon monoksida juga disebut-sebut menjadi alasan di balik penglihatan yang disaksikan oleh HAK saat berada dalam perjalanan.

Sumber : sindonews

0 comments: