Sikap Yiren Everglow Saat Berikan Salam Tahun Baru Tuai Perdebatan

Sabtu, Januari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Member Everglow asal Tiongkok, Wang Yiren menarik perhatian dengan memberikan salam ala Tiongkok saat menggelar fansign beberapa waktu lalu.
5 dari 6 member yang berkebangsaan Korea memberi hormat kepada penggemar mereka untuk menyambut tahun baru dengan membungkuk. Namun, Yiren justru memberikan salam ala Tiongkok dengan berdiri sendiri dan melingkarkan satu tangan dengan tangan lainnya.
Netizen Korea dan Tiongkok yang melihat ini menunjukkan reaksi yang sangat berbeda. Netizen Korea melontarkan kritik seperti, "Kamu bilang kamu tidak suka ucapan tahun baru dengan gaya Korea. Bagaimana kamu bisa melakukan promosi di Korea?", "Sana pergi ke Tiongkok," dan "Jangan menghasilkan uang di Korea."
Di sisi lain, di Weibo mereka membenarkan tindakan Yiren, "Orang Tiongkok tidak berlutut", "Seorang idol harus bangga mempertahankan tradisi Tiongkok", dan "Wang Yiren melakukan pekerjaan dengan baik".
Netizen yang mendukung tindakan Yiren mengatakan, "Orang-orang di Tiongkok memiliki tradisi berlutut hanya ke langit dan bumi dan kepada orang tua mereka". Media yang dikelola pemerintah Tiongkok juga menuliskan berita ini dengan judul "Anggota Tiongkok dari grup K-pop dipuji karena melakukan salam tradisional Tiongkok di Korea.""

Sumber :Allkpop

0 comments: