Sudah Menikah Tapi Masih Merindukan Mantan Kekasih? Ini 6 Cara untuk Mengatasinya

Sabtu, Januari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Sudah Menikah Tapi Masih Merindukan Mantan Kekasih? Ini 6 Cara untuk Mengatasinya

Suara.com - Kenangan masa lalu bisa menghantui Anda, meski sudah menikah. Salah satunya adalah perasaan rindu pada mantan kekasih. Bagaimana cara mengatasinya?

Memang, rasa rindu tidak bisa dilawan, dan itu hal yang wajar-wajar saja. Tapi posisikan diri Anda sekarang, dan ingat bahwa Anda sudah menikah dan punya kehidupan baru.

Agar tidak berkepanjangan, ada enam cara untuk mengatasi rasa rindu kepada mantan yang dilansir dari Times Of India. Simak ulasannya!

Tuliskan Perasaan Anda

Untuk mengatasi rasa rindu Anda kepada mantan, sebaiknya tuliskan perasaan Anda lewat jurnal.

Ilustrasi Menulis Jurnal. (pixabay.com)

Curahkan semua kata-kata yang Anda rasakan, karena dari menulis jurnal, itu bisa melegakan perasaan Anda dari rasa bersalah. Agar tidak ketahuan, simpan jurnal Anda di tempat yang aman.

Ingat Kenapa Anda Putus Dengan Mantan

Ketika putus dengan mantan, Anda harus ingat kenapa dan apa alasannya putus. Kalau di masa lalu mantan lebih banyak menyakiti Anda, lebih baik jangan diingat dan dirindukan lagi.

Ketika putus, Anda merasa bahwa ada perbedaan yang sempat terjadi di hubungan Anda, mulai dari pertengkaran, perbedaan nilai, budaya, serta prinsip.

Lakukan Hobi Yang Lebih Bermanfaat

Merindukan mantan di masa lalu, apalagi saat Anda sudah menikah, itu wajar-wajar saja. Tapi, biar tidak mengganggu pikiran Anda, sebaiknya alihkan lewat hobi yang lebih bermanfaat.

Apapun kegiatannya, lakukan selama itu positif di hidup Anda. Dan jadikan diri Anda menjadi orang yang sibuk.

Temui Teman Anda

Agar rasa rindu Anda terhadap mantan tidak berdampak panjang, sebaiknya buat rencana untuk bertemu dengan teman-teman Anda. Temui mereka yang sudah lama tidak ketemu.

Atau bila tidak percaya diri, Anda bisa mengajak pasangan Anda agar mereka tahu, bahwa seseorang yang bersama Anda sekarang, adalah orang yang pantas dengan Anda.

Perbaiki Diri

Jika Anda sedang merindukan mantan Anda, sebaiknya alihkan perhatian Anda untuk memperbaiki diri sendiri. Jangan sampai Anda membiarkan emosi negatif menguasai Anda. Jika belum cukup, pergilah berbelanja, manjakan diri, atau pergi ke kafe agar pikiran Anda teralihkan.

Traveling

Agar pikiran Anda bisa teralihkan dari rasa rindu kepada mantan, baiknya lakukan traveling dan ajak pasangan Anda. Tidak perlu ke tempat wisata yang mahal, Anda bisa ke tempat wisata yang murah, seperti ke alam yang bisa menjadi tempat healing Anda.


Sumber : suara

0 comments: