TKI Karawang Terpapar Omicron, Tiba di Indonesia Langsung Dikarantina

Senin, Januari 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


KARAWANG - Seorang TKI asal Karawang yang bekerja di Arab Saudi positif terpapar Covid-19, varian Omicron. TKI perempuan ini akan kembali ke Karawang, namun saat tiba di Jakarta dan menjalani pemeriksaan dinyatakan positif terpapar Omicron. 

Pemkab Karawang meminta warganya tidak panik dan tetap menjaga protokol kesehatannya.

"Iya, kami sudah mendapat kabar seorang warga Karawang jenis kelamin perempuan dengan usia 30 tahun, positif terpapar Omicron," kata Juru Bicara Satgas Covid -19 Karawang, Fitra Hergyana, Senin (10/1/22).

Namun, katanya, TKI belum sempat ke Karawang, karena saat sampai Jakarta dan dinyatakan positif langsung di karantina. Saat ini, kondisinya dikabarkan baik-baik saja.

Menurut Fitra, warga Karawang yang terpapar Omicron memang merencanakan pulang ke Karawang dari Arab Saudi. Setiba di Jakarta dia langsung menjalani pemeriksaan dan dinyatakan positif.

"Jadi dia belum sampai ke Karawang dan belum ada kontak dengan siapapun orang Karawang karena langsung menjalani karantina," jelasnya.

Fitra mengatakan warga Karawang yang terpapar omicron sedang menjalani perawatan di RSD, Rumah Susun Passr Rumput Jakarta. 

Kondisi kesehatannya dalam keadaan baik selama dalam karantina. "Dia diperbolehkan kembali ke Karawang setelah benar-benar negatif Omicron," katanya. 

Menurut Fitra, warga Karawang tidak perlu panik dengan kabar tersebut. Namun tetap harus waspada dengan disiplin menjalalankan protokol kesehatan. Apalagi penyebaran omicron terus bertambah. 

"Tidak usah panik dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Pemerintah terus berupaya melawan penyebaran Covid-19," katanya.
Sumber : sindonews

0 comments: