TKW Viral Dapat Warisan Rumah dari Kakek Angkat di Arab Saudi

Senin, Januari 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta - Seorang Youtuber membagikan kisah sang ibu yang dulunya bekerja di Arab Saudi menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW). Walaupun ibunya sudah tidak menjadi TKW, ia tetap menjalin komunikasi yang baik dengan majikannya dulu.

Youtuber itu bernama Alman Mulyana. Dia membagikan video haru dan bahagia ibunya yang tiba-tiba mendapatkan kiriman uang dari majikannya di Arab Saudi. Alman sudah menganggap mantan majikan ibunya itu seperti kakeknya sendiri.

"Alhamdulillah ibu kemarin dapat transferan dari keluarga kakek. Ini rumah hasil dari pemberian kakek, kata si kakek rumah ini jangan sampai dijual dan harus dirawat dengan baik," ungkap Alman.

Setiap mendapatkan uang dari keluarga kakek angkatnya, rumah tersebut langsung direnovasi. Rumah itu tampak memiliki pintu gerbang warna pink dan halaman yang luas. Terdapat juga beragam perabotan rumah tangga yang diberikan oleh kakek angkatnya.

Alman mengatakan jika kakek angkatnya alias mantan majikan ibunya di Arab Saudi bekerja di sektor bahan bakar. Istri kakek angkatnya sempat menjalani operasi dan dibawa ke Amerika karena kegemukan sampai tidak bisa jalan.

Kakek angkatnya juga pernah dirawat di rumah sakit mewah selama enam bulan usai operasi mata dan donor retina dari Amerika. Setelah operasi mata merasa pusing dan terkena syaraf di otak.

Ibunya saat itu merawat sang kakek alias majikannya. "Benar-benar ikhlas dan tulus. Kakek itu sampai memperhatikan keluarga saya hingga cucunya ibu pun sekolahnya ditanggung. Tapi sekarang kakek suah tiada ya kita tinggal kirim doanya saja," ucapnya.

"Alhamdulillah berkat keikhlasannya umi mengurus kakek sampai kakek meninggal. Tapi yang disesalkan itu kakek meninggal dunia, di saat umi disuruh pulang di rumah yang ada di Jeddah. Kakek dirawat di Mekah," lanjut Alman.


Alman bertanya kepada sang ibu, apa yang membuat ia rindu dengan Arab Saudi terutama rumah kakek. "Banyak, yang pasti sudah 35 tahun," kata ibunya sambil matanya berkaca-kaca.

"Rumah ini pemberian kakek, sampai freezer, semua perabotan ini dan dapur ini pemberian dari kakek," kata ibunya lagi.

Sumber : detik.com

0 comments: