Ubud Masuk 10 Destinasi Terbaik Versi Lonely Planet

Senin, Januari 10, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


KOMPAS.com - Era digital membuat semuanya lebih mudah, termasuk bagi para pelancong. Namun, bagi seorang solo traveler, kemudahan memesan akomodasi dan mencari tahu soal destinasi yang dituju bukanlah satu-satunya faktor penting. 

Ketika melancong sendiri, sebagian orang masih dihinggapi keraguan. Tapi, beberapa destinasi wisata cenderung lebih ramah untuk solo traveler daripada lainnya. 

Lonely Planet merilis daftar 10 destinasi terbaik untuk solo traveler pada pertengahan Desember 2021. Ubud, Bali, Indonesia, ternyata masuk ke dalam daftar ini. 

Ubud masuk ke dalam daftar destinasi terbaik untuk solo traveler karena dianggap sangat cocok untuk orang-orang yang ingin melakukan refleksi diri.

Di kalangan wisatawan, Ubud juga dikenal sebagai tempat penulis Eat, Pray, Love menghabiskan waktu untuk menemukan cinta (love).

Bagi orang-orang yang melancong sendiri, Ubud juga sangat cosok untuk rileks, melakukan refleksi diri, dan recharge diri. 

Ini juga tercermin dari beberapa destinasi wisata populer di daerah itu, seperti hamparan sawah atau perbukitan. 

Udaranya sejuk di kawasan Ubud juga memberi kesan rileks dan menenangkan. Jika berkunjung ke Ubud, kita bisa melihat ada banyak sekali tempat yang menawarkan aktivitas wellness, seperti kelas yoga atau meditasi, dan tempat spa untuk membuat tubuh rileks. 

Secara lengkap, berikut daftar 10 destinasi terbaik untuk solo traveler versi Lonely Planet: 

- Amerika Selatan, seperti Argentina, Chili, Brasil, Ekuador, dan Kolombia. 
- Ubud, Indonesia. 
- Berlin, Jerman. 
Afrika Timur, seperti Rwanda, Kenya, dan Tanzania. 
- Singapura. 
- Roma, Italia. 
- Oregon, Amerika Serikat. 
- Chiang Mai, Thailand. 
- Caye Caulker, Belize, Amerika Tengah. 
- East Coast, Australia.

Sumber : kompas

0 comments: