Ulang Tahun ke-119, Orang Tertua di Dunia Ini Dapat Hadiah Minuman Bersoda

Selasa, Januari 11, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Rayakan ulang tahun yang ke-119 tahun, orang tertua di dunia ini mendapatkan kejutan manis berupa minuman bersoda yang disukainya.

Nama Kane Tanaka, sudah tidak asing lagi, semenjak dirinya tercatat sebagai salah satu orang tertua di dunia yang masih hidup versi Guinness World Record. Baru-baru ini, wanita tertua asal Jepang itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 119 tahun.


Dilansir dari People (07/01), Tanaka lahir di Fukuoka pada tahun 1903. Ia lahir beberapa tahun sebelum Perang Dunia I dimulai. Di tahun 2019, ketika usianya mencapai 116 tahun ia resmi mendapatkan rekor orang tertua di dunia dari Guinness World Records.

Saat masih muda, Tanaka pernah membuka restoran mie dengan suaminya di tahun 1922 bernama Tanaka Mochiya. Di sana ia menjual udon, kue beras dan zenzai.

Orang tertua di dunia versi Guinness World Record siap seruput coca cola. Foto: People/Site News

Kini Tanaka tinggal di rumah jompo yang ada di Fukuoka. Salah satu cicitnya, membagikan momen ulang tahun Tanaka yang dikelilingi oleh keluarganya.

Di dalam cuitan yang dibagikan cicitnya di Twitter, tampak Tanaka berpose di depan kamera dengan wajah cerianya.

"Pencapaian yang baik, bisa berulang tahun ke 119 tahun. Kami berharap ia bisa terus menjalani hidupnya dengan ceria," pesan pihak keluarga.

Uniknya lagi, Tanaka yang punya kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda juga mendapatkan hadiah yang unik. Ia dikirimkan hadiah berupa aneka minuman soda dari Coca-Cola.

Pihak Coca-Cola Jepang khusus mengirimkan botol Coca-Cola yang didesain khusus untuk Tanaka. Sebagai bentuk hadiah untuk perayaan ulang tahun Tanaka, yang sangat suka minum Coca-Cola.

Minuman bersoda dengan kemasan khusus, 119 tahun, untuk Orang tertua di dunia Foto: People/Site News

Seperti yang diketahui sebelumnya, Tanaka mengisi waktu luangnya dengan bermain puzzle sambil makan cokelat dan minum minuman bersoda.

Dalam beberapa wawancaranya dengan media, Tanaka menyebutkan bahwa makanan kesukaannya adalah strawberry dan cokelat. Bahkan ia mampu menghabiskan kue cokelat, atau pun kue dengan cream dan buah strawberry di atasnya.

Tanaka juga menjelaskan bahwa dia sangat suka makanan manis, terutama permen. Biasanya dia menyantap tiga kaleng kopi, soda, hingga minuman bernutrisi. Rahasia panjang umurnya juga tak lepas dari kebiasaannya selalu menjalani hidup dengan bahagia.



Sumber : detik.com

0 comments: