Unik! Penginapan di Jepang Ini Tawarkan Kucing Sebagai Teman Tidur

Jumat, Januari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Madolline Gourley, wanita penjaga kucing yang traveling ke berbagai tempat. Foto: Instagram/@madolline

Penginapan tak hanya sekadar tempat bagi traveler untuk beristirahat atau melepas penat setelah puas berjalan-jalan. Lebih dari itu, ada banyak penginapan unik yang menawarkan pengalaman berbeda buat traveler.
Di Jepang misalnya, penginapan satu ini menawarkan kucing sebagai teman tidur. Wah, unik ya!

Ilustrasi memahami bahasa kucing. Foto: Shutter Stock
Dilansir The Smart Local, pengalaman unik tersebut ditawarkan oleh ryokan My Cat Yuwagara yang terletak di Yugawara, Distrik Ashigarashimo, Prefektur Kanagawa. Penginapan berjenis ryokan (penginapan tradisional khas Jepang) ini punya fasilitas unik bagi para pecinta anabul atau anak bulu.
Di sini kamu bisa menginap bareng kucing-kucing menggemaskan yang memang disediakan oleh pihak penginapan. Sebelum menginap, kamu akan dipersilakan untuk memilih atau menghabiskan waktu di kafe yang ada di penginapan dengan kucing yang ingin dijadikan teman menginapmu.
Setelah menemukan chemistry dengan hewan menggemaskan yang dipilih, kamu bisa membawa kucing tersebut sebagai teman menginapmu dengan memberitahukan kepada staf hotel.

Kucing Dianggap Sebagai Keluarga atau Sahabat

Pemilik My Cat Yugawara yang bernama Akihiro Ochi, mengatakan bahwa kucing-kucing di penginapan tersebut dianggap sebagai keluarga dan sahabat, bahkan bisa tidur dan makan bersama.
Ochi ingin para tamu bisa berinteraksi dengan kucing, terutama bagi mereka yang tidak bisa membawa hewan-hewan tersebut traveling atau kondisi tempat tinggal yang tidak memungkinkan.
Bagi tamu yang tertarik, mereka bisa membeli paket menginap bareng kucing yang ditawarkan pengelola penginapan. Kucing tersebut akan tiba pada pukul 17.30 waktu setempat dan tinggal di penginapan sampai pukul 09.00 waktu setempat.
Selama waktu tersebut, tamu tidak boleh meninggalkan kucing tanpa pengawasan. Tamu bertanggung jawab untuk merawat hewan, mereka juga harus membersihkan kotak kotorannya dengan gayung yang akan mereka terima saat check-in.

Kucing di My Cat Yuwagara Juga Bisa Diadopsi

Menariknya, buat kamu yang sudah telanjur jatuh cinta dengan hewan tersebut, para tamu juga diperkenankan untuk mengadopsi kucing-kucing di My Cat Yuwagara. Walau begitu, para pemohon harus melalui wawancara apakah mereka cocok untuk jadi pengadopsi atau tidak.
Untuk menginap di penginapan ini, para tamu harus merogoh kocek sekitar 4.950 yen atau sekitar Rp 615 ribu. Jika memilih paket menginap dengan kucing, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar 2.200 yen atau Rp 273 ribu.
Sebagian besar pendapatan yang dihasilkan dari My Cat Yugawara digunakan untuk memelihara fasilitas, termasuk memberi makan kucing dan menjaga kesehatan mereka.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: