13 Warga di India Meninggal Dunia Setelah Jatuh ke Sumur

Jumat, Februari 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Jakarta, CNN Indonesia -- Sebanyak 13 warga di Uttar Pradesh, India meninggal dunia setelah jatuh ke sumur kala menghadiri ritual perayaan pernikahan. Korban terdiri dari anak-anak dan perempuan.

Menurut petugas kepolisian, Akhil Kumar, para korban sedang duduk di lempengan besi yang menutupi sumur, sebelum sumur itu ambruk pada Rabu (16/2).

Hakim distrik S Rajalingam mengatakan sumur itu sudah tua dan tidak bisa menahan beban orang-orang yang duduk di atasnya.

"Para korban jatuh dan tertimpa reruntuhan," ujar Rajalingam, dikutip dari AFP.


Mengutip CNN, para korban sedang menghadiri acara 'haldi.' Acara ini merupakan tradisi Hindu, di mana kunyit dioleskan ke wajah pengantin sebagai wujud keberuntungan.

Sementara itu, Perdana Menteri India, Narendra Modi, mengatakan kecelakaan ini 'menyayat hati.'

"Administrasi lokal memberikan seluruh pertolongan yang bisa dilakukan," tutut Modi dalam pernyataan Twitter.

Ini bukan pertama kalinya ada orang yang meninggal dalam perayaan pernikahan di India.

Pada 2017, sebanyak 24 warga yang hadir dalam acara pernikahan di Rajasthan tewas setelah tertimpa tembok yang runtuh akibat badai.

Acara pernikahan di India biasanya dipenuhi dengan tamu dalam jumlah besar dan upacara mewah yang berlangsung selama beberapa hari.

Walaupun demikian, isu pernikahan di India cukup pelik, mengingat India berkutat dengan masalah pernikahan dini.

Data UNICEF pada 2017 mengatakan ada 223 juta anak perempuan dan perempuan yang tinggal di India pernah dinikahkan sebelum 18 tahun.



Sumber : cnnindonesai.com

0 comments: