4 Aktivitas saat Bulan Madu di Wakatobi, Seru & Menyenangkan!

Jumat, Februari 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Jakarta Bagi pasangan yang suka akan keindahan laut, Wakatobi bisa menjadi destinasi sempurna saat melangsungkan bulan madu dan liburan. Wakatobi yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara ini merupakan salah satu kebanggaan Indonesia lantaran masuk dalam cagar budaya UNESCO dan dikenal sebagai surga bawah laut kelas dunia.

Bukan hanya kaya akan wisata bahari dan alam, Wakatobi juga menyediakan ragam keindahan lainnya yang bisa dinikmati oleh pengantin baru yang tengah berbahagia dan menjalani kehidupan baru.

Inilah sederet aktivitas seru dan menyenangkan di Wakatobi saat berbulan madu.

1. Snorkeling

Hobi berenang dan menyelam, maka aktivitas snorkeling di Wakatobi gak boleh kamu lewatkan. Wakatobi memiliki spot-spot snorkeling cantik yang menawarkan keindahan alam bawah laut dengan berbagai terumbu karang berwarna-warni, biota laut yang keren dan pastinya air yang jernih menyegarkan.

Destinasi snorkeling populer Wakatobi diantaranya adalah Pantai Sombu yang terletak di Pulau Wangi-wangi. Selanjutnya ada Onemohute yang berlokasi di sebelah barat daya Pulau Wangi-wangi, selain melihat pemandangan bawah air, pengunjung juga dapat melihat berbagai hewan laut di perairan antara pulau Wangi-Wangi dan Pulau Kapota. Selain itu, masih ada Pulau Hoga yang masuk Kecamatan Kadelupa dan Pulau Tomia di kecamatan Tomia Induk juga menawarkan spot destinasi yang aduhai.

Untuk mendukung aktivitas snorkeling dan wisata bawah laut, kamu bisa menghubungi Dinis Cemara Dive Center, Rekan Dive Center Wakatobi maupun Wakatobi Dive Trip. Ketiga usaha wisata selam ini sudah telah menerapkan standar Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

2. Berkunjung ke Kampung Suku Bajo

Menikmati suasana pedesaan bisa menjadi pilihan menyenangkan saat bulan madu. Kamu bisa menenangkan pikiran sekaligus mengembalikan kedamaian hati berkat nuansa desa dan warga lokal yang punya kehangatan berbeda.

Kunjungi Kampung Bajo Mola yang memiliki keasrian unik karena tempat tinggal warga lokal merupakan rumah panggung di atas pesisir laut lepas. Para warga menggunakan perahu kecil atau sampan sebagai alat transportasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Kehidupan warga di kampung ini berjalan dengan guyub dan tenang berkat kemampuan suku bajo yang terkenal secara turun temurun menguasai pengetahuan tentang cara hidup di laut.

Wisatawan yang datang bisa berkeliling melihat suasana kampung dengan sampan hingga menikmati pemandangan sunset. Selain itu, para nelayan juga bisa mengantarkan kamu untuk menjelajahi lautan sekitar dan bertemu lumba-lumba.



Sumber : LIPUTAN6

0 comments: