8 Cara Sederhana Agar Hidup Lebih Sehat dan Bahagia

Kamis, Februari 17, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Hidup sehat dan bahagia tentu menjadi dambaan serta tujuan hidup hampir semua orang. Berikut beberapa hal sederhana yang bisa membuat hidup sehat dan bahagia. (iStockphoto/Delmaine Donson)

Jakarta, CNN Indonesia -- Hidup sehat dan bahagia tentu menjadi dambaan serta tujuan hidup hampir semua orang. Hidup sehat dan bahagia sebenarnya bukan sesuatu yang sulit didapatkan.

Keduanya, bisa dengan mudah Anda raih hanya dengan melakukan beberapa hal sederhana. Apa saja?

Berikut beberapa hal sederhana yang bisa membuat hidup Anda sehat sekaligus bahagia.


1. Waktu tidur yang cukup
Tidur cukup memang memengaruhi kualitas kesehatan Anda, mulai dari berat badan, kekebalan tubuh, bahkan suasana hati.

Sebagaimana dilansir Huffpost, mengatur waktu tidur setiap malam adalah cara terbaik untuk mendapatkan hidup sehat yang bahagia.

Tetapi Anda juga jangan terlalu keras pada diri sendiri, jika memang belum bisa memenuhi jam tidur yang Anda tetapkan berusaha secara perlahan adalah hal terbaik yang bisa dilakukan.

2. Kurangi asupan gula
Terlalu banyak konsumsi gula bisa memengaruhi kondisi kesehatan. Mulailah dari hal kecil, misal mengurangi gula dalam secangkir kopi pagi Anda, perbanyak minum air putih bukan air dengan rasa manis.

3. Lakukan olahraga yang disukai
Olahraga adalah hal penting yang harus dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh. Namun memilih jenis olahraga yang Anda sukai adalah hal yang lebih penting agar setiap kali berolahraga Anda melakukannya dengan lebih bahagia.

4. Minum air putih lebih banyak
Air minum tidak hanya membuat Anda merasa kenyang, tapi juga menjadi cara agar tidak banyak minuman manis yang punya lebih banyak risiko kesehatan. Cukupi asupan cairan sehari-hari agar Anda lebih sehat.

5. Berhenti merasa khawatir
Ingatlah, kekhawatiran hanya muncul di kepala Anda, menciptakan skenario terburuk yang seringkali bahkan tidak berakhir seperti itu di dunia nyata.

Sebaliknya, cobalah memiliki keyakinan bahwa Anda akan mampu melewati segala hal yang Anda khawatirkan selama ini.

6. Habiskan waktu dengan orang terkasih
Menurut Aging, kesepian bisa meningkatkan depresi dan berbagai penyakit lainnya. Pastikan untuk berinteraksi dengan setidaknya satu orang setiap hari terutama keluarga dan orang-orang yang Anda sayangi.

7. Perhatikan penampilan
Ketika Anda terlihat baik, Anda juga bisa merasa lebih baik. Penampilan bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik, Anda bisa mulai mengubah warna rambut, rutin menggunakan perawatan atau padu padan pakaian agar terlihat lebih modis dan menarik.

8. Banyak tertawa
Tertawa membantu menurunkan hormon stres kortisol. Beberapa penelitian juga menunjukkan hubungan antara kebahagiaan dan risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Jadi, perbanyaklah tertawalah karena tertawa adalah salah satu obat mujarab untuk kesehatan fisik serta mental.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: