Akan Rilis Aplikasi Komunikasi Idol ke Penggemar Fab, Tuai Reaksi Negatif dari Netizen

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Fab, aplikasi seluler untuk komunikasi artis-ke-penggemar, telah memicu beberapa reaksi keras dari penggemar K-Pop bahkan sebelum dirilis pada Februari 2022.
Sama seperti aplikasi Weverse dan Bubble yang sudah ada, Fab bertujuan untuk menghubungkan artis dengan penggemar mereka dengan menyediakan platform di mana kedua belah pihak dapat mencari komunikasi aktif—meskipun, untuk Fab, ada kendala.
Dalam rangkaian tweet yang berlangsung sejak 25 Januari 2022, Fab memperkenalkan dasar-dasar cara kerja aplikasi. Dengan melakukan itu, Fab mengumumkan bahwa setiap "pesan" akan dikenakan biaya untuk mengakses. Tweet lebih lanjut menjelaskan bahwa "poin" diperlukan tidak hanya untuk membaca pesan tetapi juga untuk bereaksi terhadap pesan — seperti dengan meninggalkan komentar. Poin dijual dalam bundel, mulai dari satu dolar untuk seratus poin.
Beberapa netizen di situs theqoo berkomentar:
1. Bukankah ini membuat para penggemar merasa bodoh juga? LOL
2. Biasku ada di salah satu aplikasi ini juga. Dan aku pikir memberi harga pada komunikasi artis-ke-penggemar secara keseluruhan aneh.
3. Menagih penggemar untuk berkomunikasi dengan artis adalah sumber masalahnya, IMO. Aku juga tidak mengerti Bubble.
4. Syukurlah untuk Bubble… Biasku mengirim banyak pesan, jadi aku menghargai itu. Aplikasi ini terasa seperti puncak kapitalisme.
5. Jadi kamu bisa membeli cinta dengan uang.
6. Ini gila... aku akan tersinggung.
7. Ini mungkin menjadi lebih murah untuk beberapa penggemar… tapi terasa sangat ofensif
8. Biasku aka nada di aplikasi ini segera, sejujurnya ini membuatku kesal
9. Uh aku sangat tidak suka ini
10. Aku merasa seperti akan mulai mempertanyakan ketulusan di balik pesan itu ketika aku diberi tahu bahwa aku memiliki pesan yang harus dibeli untuk diperiksa. Ini hanya ideal untuk idola yang tidak ingin mengirim terlalu banyak pesan. Biasku sangat aktif sehingga ini tidak akan pernah berhasil.
Bagaimana pendapat kalian?

Sumber :Allkpop

0 comments: