Al Hilal, Raja Arab Saudi yang Jadi Lawan Chelsea

Selasa, Februari 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Al Hilal bakal jadi lawan Chelsea di semifinal Piala Dunia Antarklub. (REUTERS/MATTHEW CHILDS)

Jakarta, CNN Indonesia -- Al Hilal mendapat julukan sebagai raja Arab Saudi dalam bidang sepak bola karena banyaknya gelar yang diraih. Klub berusia 64 ini akan melawan Chelsea di Piala Dunia Antarklub 2021.

Hingga kini Al Hilal merupakan pemegang rekor lima gelar prestisius di Arab Saudi dan Asia, yakni liga, Piala Mahkota Pangeran, Piala Super, Piala Federasi, dan Liga Champions Asia (empat kali).

Al Hilal akan menghadapi Chelsea pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2021 pada Rabu (9/2). Klub berjulukan The Boss ini mengalahkan Al Jazira dengan skor 6-1 pada fase kedua kejuaraan, Minggu (6/2).


Klub yang telah mengoleksi 21 gelar Saudi Professional League, kompetisi kasta tertinggi Arab Saudi, ini berhak tampil di Piala Dunia Antarklub 2021 karena merupakan juara Liga Champions Asia 2021.

Pada partai final Al Hilal mengalahkan wakil Korea Selatan, Pohang Steelers dengan skor 2-0. Dua gol Al Hilal dilesakkan Nasser Al Dawsari pada menit pertama dan Moussa Marega pada menit ke-63.

Namun, setelah menjalani musim yang mengesankan di 2020/2021, kiprah Al Hilal tak terlalu mengesankan pada musim ini. Buktinya, mereka menempati peringkat keempat Saudi Professional League 2021/2022.

Klub asuhan Leonardo Jardim ini baru meraih delapan kemenangan, tujuh kali imbang, dan dua kali kalah dari 17 laga. Memang Al Hilal masih punya dua laga tunda, tapi selisih poinnya dengan Al Ittihad masih jauh.

Piala Dunia Antarklub 2021 ini adalah kali kedua Al Hilal tampil. Yang pertama pada 2019 dan hanya menempati peringkat keempat, setelah digagalkan Flamengo pada babak semifinal.

Karenanya Al Hilal sangat berharap bisa memperbaiki torehan sebelumnya. Masalahnya klub yang akan dihadapi adalah jagoan liga Inggris yang merupakan juara Liga Champions Eropa 2020/2021.

Beberapa pemain andalan Al Hilal yang bisa diharapkan memberi kejutan pada Chelsea adalah Moussa Marega dan Matheus Pereira. Marega merupakan top skor sementara klub di liga, sedangkan Pereira adalah pencipta assist tertinggi.

Laga Al Hilal vs Chelsea akan berlangsung pada Rabu (9/2).


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: