Biodata dan Agama Yati Surachman, Kisahnya Heboh Pindah Islam ke Kristen

Rabu, Februari 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 02 21 33 2550491 biodata-dan-agama-yati-surachman-kisahnya-heboh-pindah-islam-ke-kristen-XJIUmDSn8L.jpgYati Surachman. (Foto: Instagram)

BERIKUT biodata dan agama Yati Surachman, artis senior yang baru menghebohkan publik karena mengaku pindah agama. Ya, sang artis pindah agama dari Islam ke Kristen.

Yati Surachman merupakan seorang artis senior yang berkiprah di dunia hiburan sejak era 70-an hingga saat ini. Lahir di Jakarta, 8 Agustus 1957, ia kerap memainkan peran sebagai seorang nenek atau bibi dalam beberapa film hingga sinetron.

Kendati demikian, ia pernah mendapatkan sebuah penghargaan bergengsi di tahun 1980. Lewat aktingnya sebagai Sumirah 'Sum Kuning; di film Perawan Desa 1978, ia berhasil membawa pulang penghargaan sebagai aktris terbaik dalam Festival Film Asia Pasifik.

yati

Pada 1972, Yati Surachman mengawali karirnya dengan bermain dalam film Anjing-Anjing Geladak. Kendati demikian, namanya baru dikenal luas saat ia bermain sebagai anak pak Cokro dalam Inem Pelayan Seksi.

Ia juga sempat bermain dalam beberapa film hits pada masanya seperti Gita Cinta dari SMA hingga Perawan Metropolitan. Bahkan hingga saat ini wajahnya masih kerap terpampang di layar kaca serta layar lebar, lewat aktingnya dalam sejumlah film, ftv, dan sinetron.

Yang terbaru, Yati diketahui sempat bermain dalam film Dilan 1990 sebagai Bi Asih, asisten rumah tangga keluarga Milea. Ia bahkan didapuk untuk bermain dalam film Satria Dewa: Gatotkaca sebagai Bu Mripat yang dijadwalkan akan tayang pada 2022 ini.

Beberapa waktu belakangan Yati Surachman sempat menjadi perbincangan terkait agama yang ia anut. Ia diketahui berpindah agama dari Islam ke Kristen.

Memiliki nama asli Yati Surachmiati Agustina, bintang sinetron Amanah Wali 3 ini diketahui lahir sebagai penganut agama Islam. Ia bahkan disebut sudah sempat mengkhatamkan Al-Quran.

Namun, saat usianya menginjak 12 tahun, Yati akhirnya memilih untuk pindah agama ke Kristen. Hal tersebut terjadi usai dirinya merasa kagum dengan pohon Natal di kediaman tetangganya.

"Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu. Sederhana sekali. Saya juga enggak tahu panggilan tersebut kala itu," kata Yati Surachman dikutip dari channel Youtube Miracle of Life.

Sementara itu, dengan alasan takut mengatakan bahwa dirinya kala itu sudah berpindah agama, wanita 64 tahun ini mengaku tetap menjalankan ibadah sebagai seorang umat muslim. Ia bahkan mengaku masih menjalani sholat lima waktu dan puasa saat dirinya sudah memeluk agama Kristen.

Hingga akhirnya, sulung dari sembilan bersaudara ini mengakui jika dirinya sudah berpindah agama selepas lulus dari sekolah film.

Sumber : Okezone.com

0 comments: