Botol Bekas Disulap Jadi Karya Unik dan Kreatif

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Foto Kegiatan Para Siswa SD Muhammadiyah Trini dalam Mengikuti Kegiatan Membuat Kerajinan. Kredit Foto : Dicky Arif / Anggota KKN (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
KKN 258 mengadakan kegiatan membuat kerajinan dari barang bekas bersama siswa SD Muhammadiyah Trini. Sabtu (31/1). Mereka begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Melihat banyaknya limbah dari botol bekas yang terbuang sia-sia, menjadi terfikir untuk menciptakan salah satu karya yang berbahan dasar dari botol bekas. Para siswa ditugaskan untuk membuat celengan dari botol bekas, guna mengurangi pembuangan limbah sampah plastik. Daur ulang sampah plastik dapat menjadi salah satu upaya untuk mengelola dan menggunakan plastik bekas.
"Tujuannya agar dapat digunakan kembali bagi lingkungan sekitar dan memiliki nilai jual".
Kegiatan ini diikuti anak jenjang Sekolah Dasar. Dalam kegiatan ini, banyak memberikan motivasi serta keterampilan sehingga anak sangat antusias dalam kegiatan sehari-harinya.
"Kerajinan celengan dari botol bekas ini juga bertujuan agar anak mulai belajar menanamkan semangat rasa menabung sejak dini. Visual dari berbagai lukisan yang mereka sajikan dalam botol tersebut membuat mereka semakin antusias dalam menyisihkan uang dan menabung," tuturnya.

Sumber : kumparan.com

0 comments: