Dampak Berbohong Pada Pasangan Saat Sudah Menikah: Bisa Bikin Pasangan Takut dan Hilang Kepercayaan

Senin, Februari 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Dampak Berbohong Pada Pasangan Saat Sudah Menikah: Bisa Bikin Pasangan Takut dan Hilang Kepercayaan

Suara.com - Berbohong sudah menjadi bentuk tindakan keji dan pengkhianatan, terutama dalam hubungan pernikahan. Meski Anda sedang menutupi sesuatu demi kebaikan, percayalah bahwa kebohongan tidak akan berakibat baik.

Bahkan, kebohongan dalam rumah tangga bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan pasangan. Sehingga pasangan sulit untuk kembali percaya seratus persen.

Lalu, risiko kebohongan apa yang bisa bikin hubungan pernikahan hancur? Mengutip dari Times Of India, berikut lima risikonya.

Rasa Takut Yang Datang Terus-Menerus

Ilustrasi cemburu, selingkuh. [Shutterstock]

Hal pertama jika Anda berbohong kepada pasangan, mereka akan mengalami rasa takut yang terus-menerus.

Bahkan, mereka akan sulit percaya dengan Anda dan selalu bertanya-tanya. Tak hanya itu, mereka juga lebih sering meragukan kata-kata dan tindakan Anda.

Egois

Ketika Anda berbohong kepada pasangan, Anda sedang mengedepankan sisi egois Anda. Dari tindakan tersebut, Anda lebih menempatkan kepentingan sendiri di atas orang lain, sehingga pasangan merasa tidak dicintai oleh Anda.

Hayo, bukankah kalau sudah menikah harus redam ego masing-masing?

Tidak Menghormati Pasangan

Saat Anda berbohong di hubungan pernikahan, ini menunjukkan bahwa Anda tidak cukup menghormati keberadaan pasangan Anda. Kurangnya rasa hormat dapat menimbulkan masalah serius di pernikahan ke depannya. Padahal, menghormati adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan.

Bikin Hubungan Tidak Seimbang

Ketika Anda berbohong, ini bisa menyulitkan Anda dalam hubungan. Salah satunya, hubungan yang Anda bangun bikin tidak seimbang. Padahal, keseimbangan dalam pernikahan sangat penting, yakni mempercayai dan memahami satu sama lain. Jika Anda bertindak egois, mana bisa hubungan seimbang? Ayo dong, jangan egois!

Jadi Kebiasaan Berbohong Kepada Pasangan

Untuk menutupi kebohongan, Anda akhirnya mengatakan lebih banyak kebohongan, sehingga dampaknya bisa memengaruhi hubungan pernikahan Anda. Ketika Anda terbiasa berbohong, jangan heran hubungan yang Anda bangun bisa rusak di kemudian hari.



Sumber : SUARA

0 comments: