Eks Pelatih Ingin Timnas Malaysia Bangkit di Tahun Macan Air

Sabtu, Februari 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Malaysia diharapkan bangkit pada 2022. (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pelatih Tim U-23 Ong Kim Swee berharap timnas Malaysia bangkit pada 2022 yang merupakan tahun Macan Air berdasarkan astrologi China.

Menurut Ong Kim Swee, tahun Macan identik dengan gelar Harimau Malaya yang merupakan julukan timnas Malaysia.


Karena itu juga, Kim Swee yang kini melatih klub Sabah berharap Malaysia bisa bangkit di pentas internasional.

"Saya berharap semua orang mendapatkan kebahagiaan dan kegembiraan di tahun baru ini tanpa harus khawatir tentang Covid-19," ujar Kim Swee dikutip dari Utusan.

"Saya berharap tahun ini timnas bisa bangkit seperti Macan dan skuad Sabah juga bisa menjalani musim yang bagus di liga [Liga Malaysia]," ucap Kim Swee menambahkan.

Ong Kim Swee sebut tahun Macan identik dengan timnas Malaysia. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Pada 2022 ini timnas Malaysia akan tampil pada dua ajang, Kualifikasi Piala Asia 2023 (Juni) dan Piala AFF 2022 (November-Desember).

Sementara itu, Timnas U-23 Malaysia bermain di Piala AFF U-23 (Februari), SEA Games Vietnam (Mei), Piala Asia U-23 (Juni), dan juga Asian Games 2022.

Asisten pelatih Malaysia U-23 Khan Hung Meng berharap Covid-19 tidak menjadi penghambat timnya dalam menjalani persiapan turnamen sepanjang 2022.

"Saya berdoa untuk kesehatan dan berharap tim dapat bermain dengan baik mengingat waktu [persiapan] yang singkat untuk pergi ke Kamboja." ucap Hung Meng.

"Mudah-mudahan SEA Games, Piala Asia U-23, dan Asian Games bisa tetap berjalan sesuai rencana karena kita tahu dua tahun ini penuh tantangan dan banyak kehidupan yang berubah karena Covid-19," kata Hung Meng melanjutkan.






Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: