Elektabilitas Melesat Samai PAN, Saingi Ketat PPP & Nasdem, Sekjen: Partai Perindo, Harapan Bangsa!

Rabu, Februari 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 02 22 337 2551126 elektabilitas-melesat-samai-pan-saingi-ketat-ppp-nasdem-sekjen-partai-perindo-harapan-bangsa-vquiduHMZh.jpgSekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: Okezone)

JAKARTA -  Melesatnya elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam survei Litbang Kompas memacu semangat kader dan pengurus partai berlogo Burung Garuda mengembangkan sayap itu untuk semakin masif dalam menatap Pemilu 2024.

Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan survei Litbang Kompas yang menghasilkan elektabilitas 2,5 persen menjadi tanda bahwa Partai Perindo semakin diterima oleh masyarakat secara luas.

"Tentu ini menjadi berita gembira dan akan menjadi pemacu bagi para pengurus dan para kader untuk terus bergerak semakin masif," kata Rofiq, Selasa (22/2/2022).

Menyusul capaian elektabitas dalam survei Litbang Kompas tersebut, Rofiq memastikan seluruh pengurus dan kader Partai Perindo dari berbagai tingkatan akan kian bersemangat, terus bekerja, beraksi nyata, solutif, terjun ke masyarakat.

"Kami membawa program dan gagasan agar masyarakat semakin menerima Partai Perindo dan Partai Perindo menjadi harapan dalam membangun bangsa ini ke depan," tegas Rofiq.

Sebagai partai politik yang identik dengan peduli dan turun tangan, Rofiq memandang peluang Partai Perindo untuk menembus ke Senayan kian terbuka lebar.

"Partai Perindo tidak menebar janji, tapi Partai Perindo telah memberikan bukti atas apa yang seharusnya dilakukan oleh partai politik," ungkap Rofiq.

Diketahui, elektabilitas Partai Perindo terus melesat menuju Pemilu 2024.

Survei Litbang Kompas digelar pada 17-30 Januari 2022 dengan melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi.

Responden ditanya melalui wawancara tatap muka. Menggunakan metode tersebut, tingkat kepercayaan survei ini 95% dengan margin of error plus-minus 2,8%.

Hasilnya sebagai berikut:

- PDIP 22,8%

- Gerindra 13,9%

- Demokrat 10,7%

- Golkar 8,6%

- PKS 6,8%

- PKB 5,5%

- NasDem 3,5%

- PPP 2,8%

- PAN 2,5%

- Perindo 2,5%

- PSI 0,9%

- Hanura 0,6%

- PBB 0,6%

- Garuda 0,4%

- Lainnya 0,3%

- Tidak tahu/rahasia 17,6%

Hasil survei ini juga memotret penurunan signifikan jumlah responden yang menjawab 'tidak tahu/rahasia' soal pilihan partai politiknya.

Sumber : Okezone.com

0 comments: